Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

DPR-Pemerintah Sepakat 22 Cabor Berprestasi Diutamakan Ikut SEA Games 2022

Kamis, 10 Maret 2022 – 22:37 WIB
DPR-Pemerintah Sepakat 22 Cabor Berprestasi Diutamakan Ikut SEA Games 2022 - JPNN.COM
Wakil Ketua Komisi X DPR RI Abdul Fikri Faqih. Foto Humas DPR

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua Komisi X DPR RI Abdul Fikri Faqih mengungkapkan pemerintah dan DPR sepakat untuk lebih mengutamakan anggaran bagi 22 cabang olahraga (cabor) berprestasi dan berpeluang meraih emas.

Pengutamaan 22 cabor itu sesuai hasil pembahasan tim olahraga prestasi pemerintah terkait persiapan di tengah minimnya anggaran menghadapi SEA Games 2022.

"Pemerintah punya anggaran untuk SEA Games dan pelatnas. Namun, yang dipelatnaskan hanya 22 cabor yang memiliki peluang mendapat medali. Untuk keberangkatan SEA Games juga hanya 22 cabor tersebut," ungkap Fikri.

Politisi PKS itu menyampaikan ke-22 cabor tersebut tidak hanya dikirim ke SEA Games, tapi juga Asian Games dan Olimpiade dengan pelatnas berkelanjutan.

"Kalau menurut saya, dengan anggaran yang ada, bagaimana agar semua cabor bisa terbina oleh Kemenpora. Meskipun memang harus ada prioritas untuk prestasi," kata legislator dapil Jawa Tengah IX itu. (mrk/jpnn)

Wakil Ketua Komisi X DPR RI Abdul Fikri Faqih mengungkapkan pemerintah dan DPR sepakat mengutamakan 22 cabor berprestasi ikut SEA Games 2022

Redaktur & Reporter : Sutresno Wahyudi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close