Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Tinjau Tim Esports Indonesia untuk SEA Games 2021, Menpora Amali Beri Pesan Penuh Ambisi

Senin, 07 Maret 2022 – 21:57 WIB
Tinjau Tim Esports Indonesia untuk SEA Games 2021, Menpora Amali Beri Pesan Penuh Ambisi - JPNN.COM
Menpora Zainudin Amali (kanan) saat meninjau langsung Pelatnas Tim Esports Indonesia. Foto: Doc. Kemenpora.

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali meninjau langsung Pemusatan Latihan Nasional (Pelatnas) tim ESports Indonesia di Jeep Station Indonesia, Bogor, Jawa Barat, Senin (7/3).

Sejumlah atlet Esports tersebut dipersiakan untuk terjun di perhelatan SEA Games 2021 yang berlangsung di Vietnam.

Didampingi Deputi Bidang Peningkatan Prestasi Kemenpora Chandra Bhakti, Menpora Amali disambut hangat Ketua Harian Pengurus Besar ESports Indonesia (PBESI) KomJen Pol.Drs. Bambang Sunarwibowo, SH, M. Hum, serta jajaran pengurus dan pelatih timnas Esports.

Dalam sambutannya, Menpora Amali memberikan motivasi dan semangat kepada 128 atlet yang mengikuti Pelatnas SEA Games 2021. Dia mengingatkan bahwa mereka yang megikuti Pelatnas merupakan atlet terbaik di Indonesia.

"Bayangkan dari sekian banyak atlet ESports yang ada di Indonesia hanya ada 128 masuk ke Pelatnas ini, berarti kalian orang-orang terpilih dan orang-orang hebat," kata Menpora Amali.

Disamping itu, Menpora Amali menyampaikan tujuan para atlet tersebut berada di Pelatnas tidak lain untuk membuat 270 juta rakyat Indonesia bangga dengan torehan prestasi di SEA Games yang digelar di Hanoi, Vietnam mendatang.

"Itu utamanya, bagaimana 270 rakyat Indonesia menjadi bangga, kalian harus berprestasi, kembali ke tanah air membawa medali," ucapnya.

Pada kesempatan ini, Menpora Amali juga menegaskan bahwa hanya ada dua kejadian yang membuat bendera Merah Putih dan lagu kebangsaan Indonesia Raya dinyanyikan di luar negeri, yakni ketika kepala negara berkunjung dan ketika atlet berprestasi.

Menpora Zainudin Amali meninjau langsung Pelatnas Tim Esports Indonesia untuk SEA Games 2022.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close