Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

DPR Soroti Lemahnya Diplomasi Indonesia

Selasa, 07 Oktober 2008 – 19:12 WIB
DPR Soroti Lemahnya Diplomasi Indonesia - JPNN.COM

jpnn.com - JAKARTA – DPR RI kembali menyoroti lemahnya daya tawar pemerintah ketika berhadapan dengan negara lain.  Hal itu mengemuka dalam Raker Pansus DPR RI yang dihadiri oleh Menteri Luar Negeri Hasan Wirajuda dan Menteri Perdagangan Mari Elka Pangestu di Ruang Rapat Komisi I, Selasa (7/9).

"Coba lihat, hingga kini Singapura saja tidak mau meneken perjanjian ekstradisi padahal mereka menyembunyikan bandit-bandit ekonomi negeri ini," kata Permadi.

Ditambahkannya, ketika Malaysia melanggar batas wilayah dan menjiplak budaya serta hasil seni Indonesia, daya tekan pemerintah juga sangat lemah. Kondisi ini dinilai bakal menyulitkan posisi Indonesia dalam membina hubungan kerjasama dengan negara lain.

"Bagaimana dapat bekerjasama, bila itikad mereka tidak baik," ujar anggota DPR RI Fraksi PAN, Abdillah Toha.Pa sus RUU Pengesahan Piagam Perhimpunan Bangsa-Bangsa Asia Tenggara DPR RI menilai Indonesia harus tegas menyatakan posisinya bila ingin dihormati negara lain. Hal itu merupakan salah satu  cara  untuk melindungi kekayaan negeri ini dari cengkraman negara lain. (esy)

 

JAKARTA – DPR RI kembali menyoroti lemahnya daya tawar pemerintah ketika berhadapan dengan negara lain.  Hal itu mengemuka dalam Raker

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA