Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

DPR Soroti Praktik Percaloan Tiket Feri di Pelabuhan

Selasa, 09 April 2024 – 14:49 WIB
DPR Soroti Praktik Percaloan Tiket Feri di Pelabuhan - JPNN.COM
Anggota Komisi V Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI Hanna Gayatri mengkritisi keberadaan calo tiket feri di sejumlah pelabuhan, utamanya di Pelabuhan Merak, Banten. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, BANTEN - Anggota Komisi V Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI Hanna Gayatri mengkritisi keberadaan calo tiket feri di sejumlah pelabuhan, utamanya di Pelabuhan Merak, Banten.

Dia berharap tak ada lagi calo tiket yang beraksi di pelabuhan saat mudik Lebaran kali ini, seiring dengan berbagai kondisi pelabuhan di Indonesia yang sudah jauh lebih baik.

Sebab, ia menyebutkan tiket feri ekspres dan reguler Pelabuhan Merak-Bakauheni untuk semua golongan kendaraan telah habis dipesan sampai dengan Senin (8/4) atau H-2 Lebaran.

“Harapan saya jangan sampai berdesak-desakan dan yang paling penting jangan sampai ada calo. Diam-diam, kan, penjualan tiket secara ilegal kadang ada saja,” ujar Hanna dalam Kunjungan Kerja Komisi V DPR RI di Tangerang, Banten, Jumat (5/4), seperti dikutip dari keterangan resmi di Jakarta, Selasa.

Dia mengungkapkan Tim Kunjungan Kerja Komisi V DPR RI melakukan pemantauan persiapan pelaksanaan mudik Lebaran 2024 di Provinsi Banten untuk moda transportasi darat, laut, dan udara.

Kunjungan diawali dengan menyambangi Tempat Istirahat dan Pelayanan (TIP) atau rest area KM 43 ruas tol Tangerang-Merak, di mana merupakan salah satu zona penyangga yang digunakan untuk menahan laju kendaraan sebelum menuju ke Pelabuhan Merak dan mengurangi kepadatan di sekitar pelabuhan.

Hanna melanjutkan, titik pemantauan selanjutnya, yakni Mal Sosoro yang langsung terhubung dengan pelabuhan Merak, di mana Tim Kunjungan Kerja Komisi V DPR RI juga menyempatkan melakukan pengecekan langsung pada kapal milik PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) yang sedang bersandar.

Dia mengaku tak menyangka bahwa berbagai TIP, kapal, hingga Mal Sosoro tertata rapi, bersih, dan bagus, termasuk toilet, kamar, dan sebagainya.

DPR berharap tak ada lagi calo tiket yang beraksi di pelabuhan saat mudik Lebaran kali ini.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close