Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

DPRD DKI Desak Pembangunan Trotoar Tak Bikin Macet, Pemprov Menjawab Begini

Senin, 21 November 2022 – 15:23 WIB
DPRD DKI Desak Pembangunan Trotoar Tak Bikin Macet, Pemprov Menjawab Begini - JPNN.COM
Komisi D DPRD DKI Jakarta meminta Dinas Bina Marga untuk mengkaji secara matang rencana pembangunan trotoar dengan anggaran sebesar Rp 171 miliar. Ilustrasi trotoar. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Komisi D DPRD DKI Jakarta meminta Dinas Bina Marga untuk mengkaji secara matang rencana pembangunan trotoar dengan anggaran sebesar Rp 171 miliar dalam rancangan APBD 2023.

Pembangunan trotoar diharapkan sesuai peruntukan.

Ketua Komisi D DPRD DKI Jakarta Ida Mahmudah menyebutkan kajian mendalam tentang pembangunan trotoar perlu dilakukan agar tidak menyebabkan kemacetan.

Ida menilai banyak pembangunan atau revitalisasi trotoar di Jakarta yang justru mengurangi volume jalan.

“Penekanan kami bahwa harus ada pembuatan konsep bahwa pembuatan trotoar bisa efektif dan tidak membuat macet,” ucap Ida dalam keterangannya, Minggu(20/11).

Politikus PDI Perjuangan ini menyebutkan anggaran pembangunan trotoar sebesar Rp 171 miliar itu akan digunakan Dinas Bina Marga untuk menunjang sejumlah kawasan transportasi terintegerasi.

Dengan demikian, Komisi D mengingatkan pasca-pembangunan Dinas Bina Marga dapat menggandeng Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) DKI untuk melakukan pengawasan.

“Ini salah satu rekomendasi Komisi D agar Bina Marga harus kerja sama dengan Satpol PP untuk menertipkan itu semua. Jadi, kembalikan trotoar ke fungsi awal. Akan saya sampaikan saat rapat Banggar nanti,” kata dia.

Komisi D DPRD DKI Jakarta meminta Dinas Bina Marga untuk mengkaji secara matang rencana pembangunan trotoar dengan anggaran sebesar Rp 171 miliar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close