Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

DPRD DKI Setuju Anggaran Revitalisasi Trotoar Rp 1 Triliun

Rabu, 13 November 2019 – 05:37 WIB
DPRD DKI Setuju Anggaran Revitalisasi Trotoar Rp 1 Triliun - JPNN.COM
Penebangan pohon angsana di trotoar Cikini, Jalan Pegangsaan Timur, Jakarta Pusat, Senin (4/11/2019). (ANTARA/Livia Kristianti)

jpnn.com, JAKARTA - Pemprov DKI dan DPRD akhirnya sepakat mengurangi anggaran revitalisasi trotoar yang diusulkan dalam KUA-PPAS 2020 sebesar Rp 200,4 miliar. Keputusan tersebut diambil adalam rapat Komisi D DPRD DKI, Selasa (12/11).

"Jadi setelah kami lakukan pendalaman dan peninjauan langsung ke salah satu pembangunan trotoar, maka kami setujui perubahan angka rencana kegiatan revitalisasi trotoar dari Rp 1,2 triliun, berkurang Rp 200,4 miliar menjadi Rp 1 triliun pada 2020," kata Wakil Ketua Komisi D Nova Harivan Paloh.

Di tempat yang sama, Sekretaris Komisi D DPRD DKI Jakarta Syarif berharap penyesuaian pagu anggaran tersebut dapat dioptimalkan untuk kegiatan bidang lain. Seperti optimalisasi terhadap kebutuhan masing-masing suku dinas (sudin) wilayah.

"Makannya saya kira lebih baik kalau efisiensi ini bisa dimanfaatkan ke arah sana. Karena saya lihat kebutuhan-kebutuhan seperti perawatan di sudin-sudin wilayah belum terorganisir dengan baik," kata Syarif.

Sementara itu, Kepala Dinas Bina Marga Provinsi DKI Jakarta Hari Nugroho mengatakan, efisiensi pagu anggaran tersebut akan berdampak terhadap sejumlah pembangunan fisik kegiatan revitalisasi trotoar di 2020.

"Jadi dari efisiensi ini yang akan kami hold di Letjen Suprapto Paket 1 sehingga akan kami efisiensi kemudian di paket 1 itu akan berkurang sebesar Rp 50 miliar untuk dua jalan," katanya.

Kemudian, untuk paket dua juga akan berkurang Rp 50 miliar. "Jadi yang akan kami munculkan di Jalan Pramuka sama di Jalan Hasyim Ashari (dua jalan), secara keseluruhan akan berkurang Rp200,4 miliar," tutur Hari. (ant/dil/jpnn)

Pemprov DKI dan DPRD akhirnya sepakat mengurangi anggaran revitalisasi trotoar yang diusulkan dalam KUA-PPAS 2020 sebesar Rp 200,4 miliar.

Redaktur & Reporter : Adil

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close