Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Dr Salim Bersama DPP PKS Menziarahi Makam Siti Khadijah dan Ulama Dunia di Jannatul Ma’la

Selasa, 19 April 2022 – 18:51 WIB
Dr Salim Bersama DPP PKS Menziarahi Makam Siti Khadijah dan Ulama Dunia di Jannatul Ma’la - JPNN.COM
Ketua Majelis Syura PKS Dr. Salim Segaf Aljufri memimpin rombongan DPP PKS berziarah ke makam Jannatul Ma'la, Jum'at (15/4) lalu. Foto: Source for JPNN.com.

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Majelis Syura PKS Dr. Salim Segaf Aljufri memimpin rombongan DPP PKS berziarah ke makam Jannatul Ma'la, Jum'at (15/4) lalu. 

Dr Salim dan rombongan yang terdiri dari Presiden PKS Ahmad Syaikhu, Bendahara Umum PKS Mahfudz Abdurrahman, dan Ketua Fraksi PKS Jazuli Juwiani mendoakan seluruh kerabat dan sahabat Nabi Muhammad SAW, serta para ulama yang dimakamkan di Jannatul Ma’la. 

Secara khusus, Dr Salim berdoa di pusara Ummul Mukminin Sayyidah Khadijah, ulama dunia asal Indonesia Imam Nawawi Al-Bantani, ulama Timur Tengah dan pengajar di Masjidil Haram Sayyid Muhammad bin Alawi Al-Maliki Al-Hasani, serta ulama Nahdlatul Ulama KH Maemon Zubair. 

Pada tiap-tiap pusara, menteri sosial RI 2009-2014 ini memberikan pesan keteladanan dari para kekasih Allah SWT tersebut.

"Sayyidah Khadijah adalah teladan muslimah di seluruh dunia. Beliau selalu berada di samping Rasulullah di awal-awal kenabian dan di kala susah penuh cobaan. Beliau tidak pernah mengeluh sekalipun. Hingga Rasulullah begitu memuliakannya," ungkap Dr Salim. 

Sementara itu, Dr Salim mengatakan Imam Nawawi ialah ulama karismatik tanah air yang sangat masyhur dan sangat dihormati kontribusi keilmuannya bagi dunia Islam. 

Imam Nawawi mengarang banyak sekali kitab rujukan khususnya bagi kalangan pesantren di Asia Tenggara. "Kepada beliau kita belajar betapa kuat kesungguhan dalam mendalami ilmu agama hingga mendapatkan tempat mulia di kota suci Makkah Al-Mukarramah dan dunia Islam," kata Salim di pusara Imam Nawawi Al-Bantani. 

Selain Imam Nawawi, tercatat ada sejumlah ulama nusantara lainnya yang juga dimakamkan di Jannatul Ma'la, yaitu Syaikh Ahmad Khatib Sambas, Syaikh Junaid Betawi, Syaikh Abdul Haq Banten, Syaikh Ahmad Khatib Minangkabawi, Syaikh Abdul Hamid Kudus, Syaikh Mahfuzh Tremas, Syaikh Mukhtar Bogor, Syaikh Umar Sumbawa, Syaikh Abdul Qadir Mandailing, Syaikh Yasin Padang.

Ketua Majelis Syura PKS Dr. Salim Segaf Aljufri memimpin rombongan DPP PKS berziarah ke makam Jannatul Ma'la, Jum'at (15/4) lalu. 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close