Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Dramatis, Steve Lewton Juarai Mandiri Indonesia Open 2024

Minggu, 01 September 2024 – 19:25 WIB
Dramatis, Steve Lewton Juarai Mandiri Indonesia Open 2024 - JPNN.COM
Steve Lewton menjuarai Mandiri Indonesia Open 2024 di Damai Indah Golf – PIK Course, Jakarta, Minggu (1/9). Foto: source for jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Steve Lewton menjuarai Mandiri Indonesia Open 2024 di Damai Indah Golf – PIK Course, Jakarta, Minggu (1/9). Kemenangan Steve sangat dramatis.

Ia menang di play-off kedua atas Sampson Zheng dan Aaron Wilkin setelah ketiga pegolf tersebut mengumpulkan skor sama: 268 pukulan atau 16 di bawah par.

Lewton yang berasal dari Inggris ini sebenarnya hampir menjadi juara tanpa melewati partai play-off. Sebelum memasuki hole 18, dia sudah unggul dua pukulan setelah menyelesaikan permainannya di hole 17.

Namun, di hole terakhir Lewton terpaksa membuat double bogey, sehingga memaksanya untuk berjuang lebih panjang, walaupun akhirnya berbuah manis. 

“Kemenangan ini sangat berarti untuk saya. Saya tidak pernah pernah berpikir akan menjadi juara. Terima kasih Damai Indah Golf. Kondisi lapangan ini sangat bagus, masih seperti sepuluh tahun lalu. Semua pemain merasa senang bermain di sini. Terima kasih kepada sponsor, terima kasih kepada semua yang datang menyaksikan pertandingan ini,” kata Lewton usai pertandingan.

Pada 2014, ketika Damai Indah Golf – PIK Course menjadi tuan rumah Indonesia Open untuk terakhir kalinya, Lewton menempati peringkat 64. 

Kesuksesannya menjadi juara di turnamen berhadiah total 500 ribu dolar AS ini juga mengakhiri penantiannya setelah selama dua tahun berturut-turut, 2022 dan 2023, harus puas di posisi runner up.

“Akhirnya saya menjadi juara, bukan runner up lagi,” tambah Lewton. Dia bermain konsisten selama empat hari berturut-turut dengan mencetak pukulan 67,67, 66, dan 68. Sebagai juara dia mendapatkan trofi dan hadiah uang tunai sebesar 90 ribu dolar AS. 

Steve Lewton menjuarai Mandiri Indonesia Open 2024 di Damai Indah Golf – PIK Course, Jakarta, Minggu (1/9). Kemenangan Steve sangat dramatis.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA