Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Drogba Punya Andil Bawa Pantai Gading Menang atas Jepang

Senin, 16 Juni 2014 – 01:04 WIB
Drogba Punya Andil Bawa Pantai Gading Menang atas Jepang - JPNN.COM
Didier Drogba. Getty Images

jpnn.com - RECIFE -  Didier Drogba memang hanya turun sebagai pemain pengganti pada laga Pantai Gading melawan Jepang kemarin pagi.  Mantan bomber Chelsea itu juga tak masuk dalam daftar pencetak gol pada laga yang berlangsung di Arena Pernambuco tersebut.  Tapi, Drogba punya andil atas kemenangan 2-1 yang ditorehkan atas wakil Asia tersebut.  

Ya, Pantai Gading sempat tertinggal ketika Keisuke Honda berhasil menjebol gawang tim berjuluk Si Gajah itu pada menit ke-16.  Skor bisa saja berubah menjadi 2-0 seandainya tendangan Atsuto Uchida tidak ditepis oleh kiper Pantai Gading Boubacar Barry.

Nah, permainan berubah ketika Drogba masuk lapangan pada menit ke-62 menggantikan Serey Die.  Dua menit setelah masuk lapangan, Pantai Gading bisa menyamakan skor melalui Wilfried Bony.  Gervinho memastikan kemenangan wakil Afrika itu melalui golnya pada menit ke-66.  

Pelatih Pantai Gading Sabri Lamouchi mengakui besarnya pengaruh Drogba saat dia berada di lapangan.  "Ketika Drogba memasuki lapangan, segalanya berubah," ujarnya seperti dilansir Daily Mail..

Pria asal Prancis itu menambahkan, dirinya merasa beruntung memiliki pemain sekaliber Drogba. "Tentu saja, dia merasa frustrasi karena hanya dicadangkan selama ini. Tetapi, ketika dia keluar serta menikmati permainan ini, itu menunjukkan bahwa dia adalah seorang pemenang," bebernya

Pujian juga dilontarkan gelandang timnas Jepang Shinji Kagawa.  Menurut pemain Manchester United itu, kehadiran Drogba telah mengubah tempo permainan Pantai Gading.

"Mereka menjadi lebih agresif di lini depan ketika Drogba masuk, dia menjadi dewa di lini penyerangan dan kami tidak bisa menghalau itu," aku Kagawa kepada Goal.

"Saya pikir kami merasa terancam dengan lini penyerangan mereka dan kami tidak mampu menyerang secara agresif di babak pertama karena hal tersebut. Pemain belakang kami juga tak menemukan pijakan setelah kami mencetak gol," ujarnya.

RECIFE -  Didier Drogba memang hanya turun sebagai pemain pengganti pada laga Pantai Gading melawan Jepang kemarin pagi.  Mantan bomber

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA