Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Drone Anyar Israel Dilengkapi Bom Senyap, Serangannya Tak Terdeteksi

Kamis, 02 Februari 2023 – 23:51 WIB
Drone Anyar Israel Dilengkapi Bom Senyap, Serangannya Tak Terdeteksi - JPNN.COM
Drone MQ-9 Reaper milik Amerika Serikat. Foto: Reuters

jpnn.com, JAKARTA - Pesawat nirawak (drone) terbaru Israel dilengkapi bom gravitasi yang tidak menimbulkan suara atau asap ketika dijatuhkan dan model terbesar dapat membawa peledak hingga seberat 1 ton.

Menurut pejabat, yang berbicara secara anonim kepada Reuters, dengan kemampuan seperti itu, drone tersebut menjadi sulit diantisipasi dan dihindari oleh musuh.

Setelah lebih dari dua dasawarsa merahasiakannya, Israel pada Juli lalu mengumumkan drone tempur perintis yang dikembangkannya itu.

Pada November, seorang jenderal Israel mengungkapkan angkatan udara dan pasukan artilerinya mengoperasikan drone itu, yang bisa digunakan untuk menyerang Palestina dan kemungkinan target lain yang jauh seperti Iran dan Sudan.

Drone tersebut dikendalikan dari jarak jauh untuk mengirim video atau menjatuhkan bom.

Wahana tempur itu berbeda dengan drone bunuh diri yang menurut Iran digunakan dalam serangan di Isfahan, yang enggan dikomentari oleh Israel.

Sang perwira mengatakan, armada drone bersenjata Israel mencakup Heron TP, drone seukuran pesawat penumpang buatan Israel Aerospace Industries, dan Hermes, drone buatan Elbit Systems yang ukurannya lebih kecil.

Heron TP, kata perwira itu, "adalah drone terberat yang dimiliki IDF (Angkatan Bersenjata Israel), yang mampu membawa amunisi dengan muatan efektif sekitar 1 ton".

Setelah lebih dari dua dasawarsa merahasiakannya, Israel pada Juli lalu mengumumkan drone tempur perintis yang dikembangkannya itu

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close