Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Drum Band Satgas Indobatt Memeriahkan Natal di Lebanon

Kamis, 27 Desember 2018 – 09:17 WIB
Drum Band Satgas Indobatt Memeriahkan Natal di Lebanon - JPNN.COM
Prajurit Satgas Batalyon Mekanis (Yonmek) Konga XXIII-M/Unifil atau Indonesian Battalion (Indobatt) memeriahkan Natal di wilayah penugasan sebagai pasukan perdamaian di Lebanon, Senin (24/12). Foto: Satgas Indobatt

jpnn.com, LEBANON - Memenangkan hati dan pikiran rakyat merupakan salah satu cara untuk dapat menunjang keberhasilan setiap pelaksanaan tugas bagi prajurit TNI, terlebih bangsa Indonesia merupakan negara yang menganut sistem pertahanan Sistem Pertahanan Rakyat Semesta (Sishankamrata).

Rakyat menjadi komponen dasar dalam upaya untuk mempertahankan keamanan negara. Hal ini tentunya menuntut adanya hubungan dan komunikasi yang baik antara prajurit TNI dengan masyarakat sehingga dapat mewujudkan sistem pertahanan yang kukuh dan kuat.

Berangkat dari bekal kemampuan merebut hati dan pikiran rakyat atau lebih dikenal dengan istilah kemampuan teritorial, hal inilah yang diimplementasikan oleh prajurit-prajurit Satuan Tugas Batalyon Mekanis (Satgas Yonmek) Konga XXIII-M/Unifil atau Indonesian Battalion (Indobatt) dipimpin oleh Letkol Inf Arfa Yudha Prasetya sebagai Komandan Satgas dalam menjalani pelaksaaan tugas sebagai pasukan perdamaian di Lebanon.

Drum Band Satgas Indobatt Memeriahkan Natal di Lebanon

Satgas Yonmek XXIII-M/Unifil (United Nations Interim Force In Lebanon) bagi warga Lebanon ini belum genap satu bulan dalam melaksanakan tugas di Lebanon, namun berbagai kegiatan dalam rangka melanjutkan perjuangan dari satgas sebelumnya demi mengharumkan nama baik bangsa Indonesia di dunia Internasional terus berlanjut.

Hal ini dapat diwujudkan dengan berbagai kegiatan dalam usaha untuk menjalin hubungan yang baik dengan masyarakat Lebanon setelah sebelumnya sukses dalam menggelar kegiatan pemberian tali asih kepada anak-anak sekolah yang berada di Desa El Edaisse, Lebanon Selatan (Public School).

Satgas Yonmek XXIII-M/Unifil kembali menyapa masyarakat di Lebanon Selatan dengan penampilan Military Drumband “Ujwala Yudha” sehari menjelang Natal pada Senin 24 Desember 2018, berhasil memukau ribuan pasang mata di Kota Deir Meisme, Lebanon Selatan yang merupakan salah satu wilayah dalam AOR (Area of Responsibility) Satgas Indobatt.

Drumband merupakan jenis keterampilan yang dimiliki oleh prajurit-prajurit Satgas Yonmek TNI Konga XXIII-M/Unifil ini merupakan hasil binaan dari Lettu Inf Suryadi, yang juga merupakan salah satu Komandan Kompi Satgas Yonmek XXIII-M/Unifil.

Kirab Drum Band berjarak sekitar lebih dari dua kilometer, disambut dengan sapaan hangat, lambaian tangan dan kekaguman juga siraman bunga dari warga masyarakat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close