Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Dua Buaya Teror Warga Tanjungkarang Barat

Rabu, 10 Februari 2021 – 20:13 WIB
Dua Buaya Teror Warga Tanjungkarang Barat - JPNN.COM
Dua ekor anak buaya sering muncul di gorong-gorong Gang Luwes, Kaliawi, Tanjungkarang Barat, Bandarlampung, Lampung. Foto Ilustrasi: ANTARA/Harianto

jpnn.com, BANDARLAMPUNG - Dua anak buaya yang sering muncul di gorong-gorong Gang Luwes, Kaliawi, Tanjungkarang Barat, Bandarlampung, Lampung, bikin warga sekitar resah.

Binatang melata tersebut terlihat saat hujan sejak sepekan terakhir. Warga sekitar enggan turun langsung dan menangkap buaya tersebut.

Menurut Ubaidillah, 31, warga setempat, penampakan buaya sudah terlihat lebih dari satu minggu yang lalu. Terutama sehabis hujan.

“Sudah sering ada warga yang lihat (anak buaya) berjemur abis hujan. Kalau enggak salah, sejak satu bulan yang lalu yang keliatan itu satu. Tetapi kok minggu-minggu ini ada dua,” kata Ubaidillah, Rabu (10/2).

Menurut dia, warga sekitar tidak ada yang berani menangkap anak buaya tersebut. Sebab dikhawatirkan ada induknya di bawah gorong-gorong.

“Takut digigit. Takut juga ada induknya. Masalahnya kan, itu anakan. Ukurannya sekitar satu meter. Siapa tau ada induknya,” ujarnya.

Sementara Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Bandarlampung Sutarno membenarkan, sebelumnya ada laporan warga mengenai penampakan buaya.

“Sebulan yang lalu kami mendapatkan laporan dari warga. Ada buaya di lokasi itu. Tetapi cuma satu. Kami cari-cari tidak ada,” kata Sutarno.

Dua anak buaya yang sering muncul di gorong-gorong Gang Luwes, Kaliawi, Tanjungkarang Barat, Bandarlampung, Lampung, bikin warga sekitar resah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close