Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Dua Bulan, 6 Warga Tewas Diterkam Harimau

Rabu, 25 Februari 2009 – 10:34 WIB
Dua Bulan, 6 Warga Tewas Diterkam Harimau - JPNN.COM
HARIMAU Sumatera (panthera tigris sumatrae) menjadi momok sangat menakutkan dalam dua bulan terakhir bagi warga Desa Sungaigelam, Muarojambi. Tercatat tujuh warga yang membuka lahan di daerah itu menjadi korban terkaman sang raja hutan. Enam di antaranya tewas dengan tubuh tercabik-cabik. Hanya satu yang selamat.

Korban terbaru yang tewas diterkam harimau itu adalah Khoiri (20), warga Desa Penyandingan, Lampung. Pemuda nahas itu bekerja sebagai buruh dalam kegiatan pemanfaatan hutan secara ilegal di Sungaigelam, Muarojambi, yang berbatasan dengan Sumatera Selatan. Dia tewas diterkam binatang buas itu di Desa Kebun Sembilan, Sungaigelam, Minggu (22/2) sekitar pukul 18.00 WIB.

Menurut Kepala Balai Konservasi dan Sumber Daya Alam (BKSDA) Jambi Didi Wurcanto, lokasi Khoiri diterkam tidak jauh dari kejadian yang menimpa dua korban sebelumnya. “Sekitar 3-5 kilometer jaraknya,” kata Didi.

Seperti diketahui, dua hari sebelumnya, Jumat (20/2), dua warga asal Lampung, Mat Ali (50) dan Nana Deri (17), juga ditemukan tewas diterkam harimau di daerah tersebut. Kedua korban diserang sekitar pukul 24.00 WIB, saat berada dalam pondok peristirahatan di dalam hutan Paal 7, Desa Sungaigelam 2.

HARIMAU Sumatera (panthera tigris sumatrae) menjadi momok sangat menakutkan dalam dua bulan terakhir bagi warga Desa Sungaigelam, Muarojambi. Tercatat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA