Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Dua Kali Bertemu, Santos Dua Kali Kalah dari Deschamps

Portugal vs Prancis

Minggu, 10 Juli 2016 – 10:49 WIB
Dua Kali Bertemu, Santos Dua Kali Kalah dari Deschamps - JPNN.COM
Dalam dua laga sebelumnya, Santos selalu kalah dari Deschamps. FOTO: AFP

jpnn.com - SAINT-DENIS - Bagi Fernando Santos, pelatih Portugal, pertemuan dengan Didier Deschamps, pelatih Prancis, bukan hal yang baru. Di level timnas, dia sudah bertemu dua kali dengan Deschamps. 

Menariknya, dua pertemuan itu terjadi ketika dirinya menukangi Portugal. Ironisnya, Santos selalu menelan kekalahan. 

Pertemuan pertama terjadi dalam laga persahabatan pada 11 Oktober 2014 di Stade de France. Kala itu, tuan rumah Prancis yang dilatih Deschamps menang 2-1 atas Portugal. Gol-gol Prancis dihasilkan oleh Karim Benzema dan Paul Pogba. Sedangkan gol Portugal hasil penalti Ricardo Quaresma. 

Jelang digelarnya Euro 2016, Portugal dan Prancis kembali bertemu dalam laga uji coba. Kali ini Seleccao das Quinas bertindak sebagai tuan rumah. Namun, Santos kembali kalah dari Deschamps. Gol tunggal Mathieu Valbuena membuat Prancis menang 1-0 pada 4 September 2015. 

Santos sendiri mengakui bahwa Prancis adalah tim kuat setelah dirinya mengalami dua kekalahan dalam dua pertemuan dengan mereka. Meski begitu, laga final Euro 2016 memiliki atmosfer yang berbeda. Kekalahan tersebut dinilainya justru menjadi penyemangat dirinya dan para pemain Portugal untuk menunjukkan kekuatan sebenarnya di turnamen resmi. 

"Dua kali kalah saat bertemu Prancis yang dilatih Deschamps justru membuat kami makin bersemangat untuk tampil lebih baik. Tentunya akan sangat menyenangkan meraih kemenangan atas Prancis dan Deschamps di final turnamen mayor," sebut Santos kepada Uefa.com

Dua kekalahan atas Prancis disebut Santos membuat dirinya terbuka bahwa Portugal yang dilatihnya masih menyimpan kekurangan. Dia pun cepat dalam melakukan pembenahan. Terbukti, di sepanjang Euro 2016, Portugal tak pernah kalah meski lebih banyak meraih hasil imbang. (epr/JPNN)

Fernando Santos vs Didier Deschamps
04/09/15 Portugal 0-1 Prancis (Persahabatan)
11/10/14 Prancis 2-1 Portugal (Persahabatan)

SAINT-DENIS - Bagi Fernando Santos, pelatih Portugal, pertemuan dengan Didier Deschamps, pelatih Prancis, bukan hal yang baru. Di level timnas, dia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close