Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Dua Korea Dilaporkan Saling Tembak

Rabu, 27 Januari 2010 – 12:17 WIB
Dua Korea Dilaporkan Saling Tembak - JPNN.COM
SEOUL - Dua negara bertetangga yang telah lama berada dalam situasi menegangkan, Korea Utara (Korut) dan Korea Selatan (Korsel), dilaporkan saling melepas tembakan artileri terhadap satu sama lain, Rabu (27/1), di daerah lepas pantai mereka. Peristiwa itu, sebagaimana dilaporkan media Korsel dan dikutip CNN, Rabu siang, disebutkan terjadi tepatnya di perbatasan laut bagian dalam Semenanjung Korea.

Menurut pemberitaan kantor berita Yonhap, sejauh ini belum ada laporan korban dari kejadian tersebut. Sementara seorang pejabat Korsel menyatakan bahwa militer kedua belah pihak sejauh ini baru saling melepaskan tembakan ke udara.

"Kami telah mengkonfirmasikan tembakan beberapa rudal artileri Korea Utara, namun tak ada yang melewati batas (garis batas utara)," tulis Yonhap yang mengutip sumbernya. Park Sung-woo, nama pejabat dari Gabungan Kepala Staf (Militer) Korsel, yang menjadi narasumber, juga menambahkan bahwa mereka "kini tengah dalam (status) siaga satu militer".

Yonhap juga melaporkan bahwa pihak Korut-lah yang melepaskan tembakan pertama kali, yang segera pula dibalas oleh Korsel. Keterangan ini diperoleh dari salah seorang pejabat pemerintah di kantor kepresidenan Korsel, yang tak disebutkan identitasnya. Sementara itu, Park sendiri tak mau mengkonfirmasikan soal balasan dari Korsel tersebut.

SEOUL - Dua negara bertetangga yang telah lama berada dalam situasi menegangkan, Korea Utara (Korut) dan Korea Selatan (Korsel), dilaporkan saling

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close