Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Dua Kubu KNPI Siap Rekonsiliasi

Rabu, 05 November 2008 – 21:08 WIB
Dua Kubu KNPI Siap Rekonsiliasi - JPNN.COM
JAKARTA - Dualisme kepengurusan di internal Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) memasuki babak baru, setelah Ketua KNPI melalui Kongres XII Ancol Ahmad Doly Kurnia, maupun Ketua KNPI Kongres XII Bali Azis Syamsuddin bertemu di Kantor Menpora, Jakarta, 5 Nopember 2008.

Baik kepengurusan Doli maupun Azis sepakat mengupayakan rekonsiliasi untuk menyatukan kembali pemuda Indonesia. Upaya ini dilaksanakan sesuai amanat Kongres di Ancol maupun Kongres di Bali, yang meminta kepengurusan terpilih membangun komunikasi dan melakukan rekonsiliasi.  

Pertemuan yang dimediasi langsung Menteri Pemuda dan Olahraga Adhyaksa Dault tersebut berlangsung tertutup selama hampir satu jam. Kendati tidak ada gambaran kongkrit upaya rekonsiliasi seperti apa yang akan dijalankan, kedua kubu sepakat membangun komunikasi intensif.  "Meskipun pertemuan hari ini belum menghasilkan suatu kesepakatan, tetapi sudah ada itikad baik dan upaya menjaga kesatuan dan persatuan pemuda Indonesia," kata Ahmad Doli yang juga Ketua Gerakan Muda Persaudaraan Muslim Indonesia (Parmusi).

Sementara Azis mengaku untuk menentukan kepengurusan mana yang lebih konstitusional tidak menutup kemungkinan melalui jalur hukum. Dengan harapan, kekuatan hukum tetap nanti itu harus dihormati dan diakui oleh segenap pemuda Indonesia  "Saya rasa memang jalur hukum lebih baiklah," tegas Wakil Ketua Komisi III DPR RI itu.

JAKARTA - Dualisme kepengurusan di internal Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) memasuki babak baru, setelah Ketua KNPI melalui Kongres XII Ancol

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA