Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Dua Medali Emas Dari Wushu

Senin, 09 Desember 2013 – 06:47 WIB
Dua Medali Emas Dari Wushu - JPNN.COM

jpnn.com - NAYPYITAW - Lagu Indonesia Raya akhirnya berkumandang di arena SEA Games XXVII Myanmar ini. Dua atlet wushu Indonesia Achmad Hulaefi dan Lindswell Kwok kemarin (8/12) di Indoor Stadium Wunna Theikdi membuat Merah Putih dikerek di posisi pertama. 

Hulai, sapaan Achmad Hulaefi, yang turun di gunshu (toya)" putra mendapat nilai paling tinggi dengan poin 9,70. Disusul Say Yoke Ng (Malaysia) dengan angka 9,68 lalu Aung Si Thu (Myanmar) dengan 9,67. 

Sedang Lindswell Kwok yang berlaga di nomor taijiquan-taijijian putri mengumpulkan poin 9,71. Disusul Shin Yii Ng (Malaysia) dengan poin 9,69 lalu Tran Thi Minh Huyen (Vietnam) dengan poin 9,66. 

Di luar dua emas Lindswell dan Hulai, dua medali perunggu juga didapat dari wushu kategori taolu (seni) kemarin. Yakni lewat tangan Juwita Niza Wasni (nandao putri) dan Thalita Lovita Sosrodjojo (changquan putri). Total hingga kemarin wushu sudah menyumbang dua emas, satu perak, dan dua perunggu. 

Nah, HUlai cukup bangga menjadi penyumbang medali emas pertama bagi Indoneia kemarin. Dua tahun silam di SEA Games XXVI di Indonesia, atlet berusia 24 tahun itu juga menyumbangkan emas dari gunshu.

Ini memang spesialisasi saya. Jadi saya meresapi setiap gerakan yang akan saya lakukan. Tapi jelas bangga bisa memastikan emas pertama buat Merah Putih. Momen ini pasti saya ingat selalu," kata Hulai. 

Dari sebelas atlet yang berlaga di gunshu kemarin, Hulai mendapat giliran unjuk gigi pertama. Memang ada rasa grogi sebagai penampil pertama. Untungnya dari sebelas nandu (lompatan) semuanya bisa dilakukan dengan sempurna. 

Sebagai pembuka di nomor gunshu dan langsung meraih angka 9,70 membuat lawan keder. Pewushu Aung Si Thu yang Sabtu (7/12) lalu mengungguli Hulai di kategori changquan putra, juga tak berkutik kemarin. 

NAYPYITAW - Lagu Indonesia Raya akhirnya berkumandang di arena SEA Games XXVII Myanmar ini. Dua atlet wushu Indonesia Achmad Hulaefi dan Lindswell

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close