Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Dua Ormas di Bekasi Bentrok, Satu Orang Terluka

Senin, 18 November 2019 – 10:04 WIB
Dua Ormas di Bekasi Bentrok, Satu Orang Terluka - JPNN.COM
Ilustrasi POlice line. Foto: AFP

jpnn.com, BEKASI - Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Indarto membenarkan bentrok yang terjadi antardua organisasi masyarakat (ormas) di Bekasi pada Sabtu (16/11) dini hari.

"(Bentrok) karena gesekan di kafe, karena salah paham dan dalam proses,” kata Indarto, Minggu (17/11).

Menurut Indarto, seorang anggota Pemuda Pancasila (PP) terluka dan harus menjalani perawatan medis. Korban diduga dikeroyok anggota Forum Betawi Rempug (FBR) di Jalan Kartini, Bekasi Timur.

Berdasarkan kronologis, awal mula kejadian di salah satu kafe pada Sabtu pukul 01.00. Kemudian pada pukul 05.00, pos PP di Arenjaya, Bekasi Timur, diserang sekelompok massa yang diyakini dari FBR. Seorang anggota PP terluka pada bagian pinggang dalam penyerangan itu.

Kemudian pada Sabtu malam, FBR merusak pos PP di bilangan Kayuringin, Bekasi Selatan. Pada pukul 22.30 WIB, pos FBR di Durenjaya diserang oleh massa PP sebagai aksi balasan.

Usai melakukan perusakan pos di Kayuringin, FBR melakukan sweeping anggota PP.

“Satu orang mengalami luka bagian pinggang karena dikeroyok oleh FBR dan sudah membuat laporan ke pihak kepolisian, dan satu (korban) lagi masih di rumah sakit,” kata Ketua Majelis Pimpinan Cabang (MPC) PP Kota Bekasi Aries Budiman.

Kata Aries masalah di kafe sudah selesai. Pihaknya sudah bertemu dengan Kapolres dan Wali Kota Bekasi. “Kalau untuk laporan karena luka tetap diproses oleh pihak polisi,” katanya. (adika fadil utomo)

Bentrok yang terjadi antara ormas Forum Betawi Rempug dengan Pemuda Pancasila dipicu karena masalah di sebuah kafe.

Redaktur & Reporter : Rah Mahatma Sakti

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close