Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Dua Pegawai BPK Ditangkap Terkait Kasus Pemerasan, Lihat Tampangnya

Kamis, 31 Maret 2022 – 14:46 WIB
Dua Pegawai BPK Ditangkap Terkait Kasus Pemerasan, Lihat Tampangnya - JPNN.COM
Dua oknum pegawai BPK Perwakilan Jawa Barat yang diduga melakukan pemerasan di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bekasi, saat diamankan Penyidik dari Kejaksaan Negeri Kabupaten Bekasi, Rabu (30/3). Foto: Dokumentasi Kejaksaan Negeri Kabupaten Bekasi

jpnn.com, BEKASI - Penyidik dari Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Bekasi menangkap dua oknum pegawai Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Jawa Barat (Jabar) yang diduga melakukan pemerasan di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bekasi.

Kepala Kejari Kabupaten Bekasi Ricky Setiawan Anas mengatakan pihaknya menerima informasi dugaan pemerasan itu pada Selasa (29/3) lalu.

Penyidik Kejari Kabupaten Bekasi langsung melakukan penyelidikan yang berujung penangkapan dua pegawai BPK berinisial APS dan HF.

Tim penyidik kemudian menggeledah kamar yang dihuni dua pelaku tersebut di Apartemen Oakwood, Cikarang Selatan. 

"Penyidik menemukan uang tunai dalam satu buah tas ransel warna hitam pecahan lima puluh dan seratus ribu di kamar HF berjumlah Rp 350 juta," kata Ricky, Kamis (31/3).

Seusai ditangkap, kedua pelaku langsung dibawa ke kantor Kejari Kabupaten Bekasi.

"Kami langsung membawa keduanya ke Kantor Kejaksaan Negeri Kabupaten Bekasi untuk proses lebih lanjut," ujar Ricky.

Turut diketahui, kasus itu berawal saat BPK Perwakilan Jawa Barat mendapati temuan pada Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi dan RSUD Cabangbungin yang berujung pemerasan.

Penyidik dari Kejari Kabupaten Bekasi menangkap dua oknum pegawai BPK Perwakilan Jabar yang diduga memeras di lingkungan Pemkab Bekasi, simak selengkapnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close