Alexa Analytics
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store

Dua Perempuan Dibunuh di Pakistan Karena Terlihat Bersama Pria dalam Rekaman Video

Senin, 18 Mei 2020 – 18:01 WIB
Dua Perempuan Dibunuh di Pakistan Karena Terlihat Bersama Pria dalam Rekaman Video - JPNN.COM
Kejadian pembunuhan terjadi di perbatasan provinsi Waziristan Utara dan Waziristan Selatan. (Source: Google Maps)

Di Pakistan sebuah peristiwa tragis kembali terjadi ketika dua remaja putri yang tinggal di bagian Barat Daya negeri itu dibunuh setelah adanya video mereka berdua bersama seorang pria muncul di internet.

Pembunuhan ini dikenal dengan isilah 'honour killing', tindakan pembunuhan oleh anggota keluarga terhadap anggota keluarga lain yang biasanya perempuan yang dianggap merusak kehormatan keluarga.

Kedua remaja perempjuan tersebut ditembak mati beberapa hari lalu.

Polisi mengatakan pembunuhan terjadi setelah adanya video pendek dimana kedua remaja putri itu tampak bersama seorang pria muda beredar di media sosial.

Kelompok HAM Internasional Human Rights Watch mengatakan kekerasan terhadap perempuan dan remaja putri masih merupakan masalah serius di Pakistan.

Diperkirakan setiap tahunnya 1000 wanita tewas dalam apa yang disebut honour killings atau pembunuhan dengan alasan kehormatan keluarga.

Menurut harian Pakistan Dawn, dua pria sudah ditangkap di Waziristan Utara, seorang diantaranya adalah ayah dari salah satu remaja tersebut dan yang lainnya kakak dari satu perempuan lainnya.

Laporan sebelumnya yang dibuat Polisi Ramzak mengatakan dua remaja berusia 16 dan 18 tahun tersebut 'dibunuh atas nama kehormatan keluarga oleh sepupu mereka."

loading...