Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Dua Polisi Diperiksa Terkait Kasus Mesuji

Jumat, 16 Desember 2011 – 17:21 WIB
Dua Polisi Diperiksa Terkait Kasus Mesuji - JPNN.COM
JAKARTA—Bentrok antara warga Mesuji Lampung dengan pihak perkebunan PT Silvia Inhutani membuat dua anggota polisi terancam sanksi. Mereka adalah aparat yang diduga terlibat dalam aksi tersebut.

‘’Terkait itu, dua polisi sudah diperiksa disiplin. Kalau terbukti nanti ada pidana, akan diproses juga secara pidana. Artinya akan sampai peradilan nanti,’’ ujar Kapolri Jenderal (pol) Timur Pradopo di Mabes Polri Jakarta, Jumat (16/12).

Namun demikian dalam pengamanan yang dilakukan Polri di Lampung, Timur menampik adanya keberpihakan dari satuannya di daerah. Timur menyebut pihaknya hanya melakukan pengamanan dalam sengketa yang menewaskan warga tersebut.

‘’Dalam proses sengketa, itu ada masyarakat yang sedang bersengketa, kemudian perlu pertolongan polisi disitu dan ditolong polisi pada saat pertolongan itulah ada dinamika. Artinya ada penyerangan. Maka dilakukan langkah-langkah, tapi ada korban satu meninggal dunia yang tanggal 11 November 2011,’’ imbuhnya.

JAKARTA—Bentrok antara warga Mesuji Lampung dengan pihak perkebunan PT Silvia Inhutani membuat dua anggota polisi terancam sanksi. Mereka adalah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA