Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Dua Tentara Inggris Tewas di Irlandia Utara

Proses Damai Terancam

Senin, 09 Maret 2009 – 07:37 WIB
Dua Tentara Inggris Tewas di Irlandia Utara - JPNN.COM
BELFAST - Suasana di Irlandia Utara kembali memanas. Itu terjadi setelah dua serdadu Inggris tewas dan empat lainnya terluka dalam serangan yang diduga dilakukan oleh kelompok Tentara Republik Irlandia (IRA) di markas Angkatan Darat Irlandia Utara di Antrim, sebelah barat Belfast, Minggu dini hari WIB (8/3).

"Segenap penduduk negeri ini sangat terkejut sekaligus murka terhadap serangan keji yang dilancarkan oleh pengecut tersebut," tandas Perdana Menteri (PM) Inggris Gordon Brown seperti dilansir Associated Press kemarin.

Pemimpin 58 tahun tersebut bersumpah menyeret para penembak maut itu ke meja hijau. Dalam kesempatan tersebut, PM dari Partai Konservatif itu menyebut para penembak sebagai pembunuh.

Insiden Sabtu malam lalu waktu setempat di pintu masuk barak Massereene tersebut merupakan aksi pembunuhan pertama terhadap pasukan Inggris di Irlandia Utara sejak 1997. Tujuannya, jelas mengacaukan proses perdamaian yang belum lama berlangsung di wilayah rawan konflik sektarian tersebut. Namun, Brown yakin bahwa proses damai tidak akan terganggu.

BELFAST - Suasana di Irlandia Utara kembali memanas. Itu terjadi setelah dua serdadu Inggris tewas dan empat lainnya terluka dalam serangan yang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close