Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Duarrr! Stasiun Kompresor Gas Meledak Disertai Getaran, Warga Berhamburan Keluar Rumah

Selasa, 10 Mei 2022 – 08:35 WIB
Duarrr! Stasiun Kompresor Gas Meledak Disertai Getaran, Warga Berhamburan Keluar Rumah - JPNN.COM
Kondisi SKG 1 di Desa Kemang Tanduk, Kecamatan Rambang Kapak Tengah (RKT), Kota Prabumulih, yang meledak. Foto: sumeks

jpnn.com, PRABUMULIH - Sebuah ledakan disertai getaran dari Stasiun Kompresor Gas (SKG) 1, menghebohkan warga Desa Kemang Tanduk, Kecamatan Rambang Kapak Tengah (RKT), Kota Prabumulih, Senin (9/5) sekitar pukul 06.00 WIB.

Warga sekitar yang mendengar ledakan itu, sontak berhamburan keluar rumah saat asap tebal hitam membubung tinggi.

“Kami pikir ada gempa, suara ledakan besar sekali. Jadi kami keluar dari rumah,” ujar Rendi, warga sekitar lokasi.

Rendi mengatakan diduga api berasal dari kolam kondensat milik SKG 1 Field Limau PT Pertamina dan di jalur pipa milik Pertamina dan PT Titis Sampoerna sebelumnya ada kebocoran gas mengakibatkan dua korban luka bakar serius.

Adapun dua korban yakni Nadik (50) dan Simi (47) yang merupakan warga Tebing Tanah Putih, Kelurahan Patih Galung, Kecamatan Prabumulih Barat, kota Prabumulih mengalami luka bakar di sekujur tubuhnya dan dilarikan ke RS Pertamina Prabumulih.

Salah-satu keluarga korban, dibincangi di RS Pertamina mengaku korban yang merupakan kerabatnya itu mengalami luka bakar di kedua tangan dan mukanya serta patah tulang tangan sebelah kiri.

“Mereka ini mengalami kebakaran saat melintasi SKG 1 dan Titis Sampoerna, saat di perjalanan kedua korban beserta motor ikut terbakar,” sambungnya.

Terpisah, Pertamina Hulu Rokan Zona 4 (PHR Zona 4) melalui Humas PHR Zona 4, Anandari mengaku pihaknya sigap membantu penanganan korban kebakaran di Desa Kemang Tanduk yang terjadi pada Senin (9/5) pagi.

Sebuah ledakan disertai getaran dari Stasiun Kompresor Gas (SKG) 1, menghebohkan warga Desa Kemang Tanduk, Kecamatan RKT, Kota Prabumulih, Senin (9/5).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close