Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Dubes AS Dukung Pesta Blogger

Selasa, 14 Juli 2009 – 17:41 WIB
Dubes AS Dukung Pesta Blogger - JPNN.COM
Dubes AS untuk Indonesia, Cameron R Hume. Foto: Arsito Hidayatullah/JPNN.
JAKARTA - Ada tiga alasan sederhana, menurut Dubes AS untuk Indonesia, Cameron R Hume, mengapa pihaknya mendukung sekali kegiatan Pesta Blogger (PB) Indonesia. Pertama bahwa teknologi merupakan hal yang sedang hangat-hangatnya berkembang (hot), kedua karena mereka senantiasa sangat mendukung kebebasan berekspresi, serta terakhir lantaran interaksi global - khususnya di media internet - diyakini akan semakin meningkat dan terus berkembang.

Hal itu antara lain diungkapkan Hume dalam sesi tanya-jawab konferensi pers ajang PB 2009, yang berlangsung di ruang serbaguna Depkominfo, Jakarta Pusat, Selasa (14/7) siang. Pihak Kedubes AS sendiri, sejauh ini memang senantiasa mendukung dan menjadi sponsor utama dalam ajang tahunan PB, yang secara resmi digagas pertama kali pada tahun 2007 lalu.

Terkait dengan IT minded, sekaligus demi merespon lontaran dari Dirjen Aplikasi Telematika Depkominfo, Hume mengakui bahwa Presiden AS Barack Obama sendiri termasuk sebagai orang yang menaruh perhatian besar terhadap kemajuan teknologi komunikasi modern. "Ya, presiden kami sekarang memang sangat besar perhatian dan ketertarikannya pada modern media. Dan kita juga tahu, bahwa Presiden Obama memulai kampanye kepresidenannya dulu, salah satunya melalui media Facebook," tuturnya.

Meski Hume sendiri mengaku tidak terlalu intens dalam dunia itu, ia merasa cukup senang telah sempat mencoba menulis blog untuk pertama kalinya pada tahun ini. Blog entry dimaksud adalah yang ditulis Hume di blog resmi Kementerian Dalam Negeri AS, pasca kunjungan Menlu AS Hilary Clinton ke Indonesia, sekitar bulan Februari 2009 lalu.

JAKARTA - Ada tiga alasan sederhana, menurut Dubes AS untuk Indonesia, Cameron R Hume, mengapa pihaknya mendukung sekali kegiatan Pesta Blogger (PB)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA