Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Dubes Indonesia untuk Swiss Tegaskan Tidak Ada Perubahan Status Pencarian Eril

Senin, 06 Juni 2022 – 19:07 WIB
Dubes Indonesia untuk Swiss Tegaskan Tidak Ada Perubahan Status Pencarian Eril - JPNN.COM
Dubes Indonesia untuk Swiss, Muliaman Hadad menyampaikan update terkini status pencarian anak Ridwan Kamil, Emmeril Khan Mumtadz. Foto: Instagram @Emmerilkahn

jpnn.com, JAKARTA - Duta Besar Indonesia untuk Swiss Muliaman Hadad menegaskan tidak ada perubahan status pencarian putra Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz.

Muliaman menjelaskan pencarian pria yang akrab disapa Eril itu sejak awal berstatus pencarian orang hilang.

"Saya bisa sampaikan bahwa tidak pernah ada perubahan status. Sejak awal misi pencarian yang dikakukan polisi adalah missing person dan itu memang istilah baku yang digunakan di Swiss," kata Muliaman dalam konferensi pers, Senin (6/6).

Sempat beredar kabar bahwa status pencarian Eril berubah dari mencari orang yang hilang menjadi mencari orang yang tenggelam.

Hingga saat ini, tim SAR yang tergabung dari kopolisian, polisi maritim, dan pemadam kebakaran masih melakukan pencarian Eril.

Adapun metode pencarian yang dilakukan ialah patroli darat, patroli air dengan perahu, penerbangan drone, penggunaan alat untuk mengetahui kondisi bawah air, penugasan penyelam, dan penggunaan anjing pelacak.

"Metode pencarian selalu disesuaikan dengan cuaca di lokasi dan kondisi air di Sungai Aare," lanjut Muliaman.

Upaya itu dilakukan mulai dari titik Eril berenang hingga Danau Wahlen di Wahlensee. Pencarian tersebut kurang lebih dilakukan sejauh 29 kilometer.

Duta Besar Indonesia untuk Swiss Muliaman Hadad menegaskan tidak ada perubahan status pencarian putra Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close