Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Dubes Malaysia Diminta Sediakan Tiket

Selasa, 21 Desember 2010 – 09:40 WIB
Dubes Malaysia Diminta Sediakan Tiket - JPNN.COM
Foto: Charlie L/Indopos (dok.JPPhoto)
JAKARTA - Kedutaan Besar Republik Indonesia di Malaysia diminta untuk memastikan alokasi tiket bagi suporter Indonesia yang akan menyaksikan leg pertama final piala AFF di Stadion Nasional Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia. Menteri Pemuda dan Olahraga Andi Mallarangeng mengatakan, Warga Negara Indonesia (WNI) di Malaysia sudah banyak yang menyatakan minat untuk menyaksikan langsung tim Garuda berlaga melawan Timnas Malaysia.

"Tadi (kemarin) saya sudah sampaikan ke Pak Da'i Bachtiar, Dubes kita di sana, untuk segera mengurusnya dengan tim penyelenggara di sana," kata Andi di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, kemarin (20/12). Leg pertama laga final piala AFF akan digelar pada 26 Desember. Sedangkan leg kedua digelar 29 Desember di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.

Andi mengatakan, saat ini ada 2 juta WNI di Malaysia. Selain itu, juga ada para suporter yang ingin datang langsung ke Malaysia. "Ini juga sedang kami bicarakan bagaimana organisasinya dengan baik, sehingga mereka mendapatkan tiket di sana," kata Andi.  Sebaliknya, lanjut Andi, Indonesia juga akan menjamin penonton Malaysia bisa mendapat jatah tiket di leg kedua. "Sehingga dua-duanya fair," kata Andi.

Sementara euforia kemenangan tim Garuda atas Filipina masih dirasakan di Istana. Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menyinggung kemenangan Timnas dalam pidatonya di acara penganugerahan penghargaan di bidang industri. Usai menyaksikan pengambilan sumpah Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan Komisioner Komisi Yudisial, SBY juga mengajak ngobrol para pimpinan lembaga tinggi negara tentang kemenangan Timnas.

JAKARTA - Kedutaan Besar Republik Indonesia di Malaysia diminta untuk memastikan alokasi tiket bagi suporter Indonesia yang akan menyaksikan leg

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA