Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Dubes Manoj Sebut Konstitusi India Jamin Kebebasan Beragama dan Lindungi Minoritas

Rabu, 20 April 2022 – 04:51 WIB
Dubes Manoj Sebut Konstitusi India Jamin Kebebasan Beragama dan Lindungi Minoritas - JPNN.COM
Duta Besar India untuk Indonesia Manoj Kumar Bharti dalam wawancara khusus dengan Antara di Jakarta, Selasa. (19/04/2022) (Antara / Azis Kurmala)

jpnn.com, JAKARTA - Duta Besar India untuk Indonesia Manoj Kumar Bharti mengatakan konstitusi negaranya menjamin kebebasan beragama dan praktik keagamaan untuk semua agama.

"Seluruh negara diatur oleh satu konstitusi yang penting dalam menjaga rasa keseragaman dan kesamaan," ujar Manoj Kumar Bharti dalam wawancara khusus program International Corner ANTARA di Jakarta, Selasa.

Ia mengatakan ketentuan konstitusi khusus untuk kelompok minoritas di India memberi mereka otonomi untuk melestarikan dan mempraktikkan budaya mereka.

Mengingat sifat pluralistik masyarakat India, ada kemungkinan bahwa masalah tertentu mungkin muncul antara dua kelompok budaya atau etnis yang berbeda, kata Bharti.

Ia mengatakan sistem peradilan India yang independen memberikan contoh dalam menegakkan nilai-nilai yang diabadikan dalam Konstitusi India.

Bharti mengatakan India merupakan masyarakat multi budaya dan multi etnis seperti Indonesia.

Sejak dulu, lanjut dia, berbagai kelompok sosial, etnis, agama telah hidup rukun satu sama lain di India dan esensi budaya India adalah menghormati semua perbedaan dan perdebatan. (ant/dil/jpnn)

Duta Besar India untuk Indonesia Manoj Kumar Bharti mengatakan konstitusi negaranya menjamin kebebasan beragama

Redaktur & Reporter : M. Adil Syarif

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close