Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Duet dengan Krisdayanti, Penyanyi Sepuh Ini Minta Sontekan

Rabu, 29 April 2015 – 05:19 WIB
Duet dengan Krisdayanti, Penyanyi Sepuh Ini Minta Sontekan - JPNN.COM
Bob Tutupoli (kiri) berduet dengan Krisdayanti ketika berlatih Selasa (28/4). Foto: Fedrik Tarigan/Jawa Pos

jpnn.com - KRISDAYANTI, 40, akan berduet dengan musisi senior Bob Tutupoli, 75, dalam konser solo yang bertajuk Traya pada 3 Mei. Keduanya akan membawakan salah lagu yang dipopulerkan Krisdayanti dan Melly Goeslaw berjudul Cinta.

Turut membawakan lagu yang tercipta pada zaman yang berbeda dengannya, Om Bob –sapaan akrab pelantun tembang Widuri tersebut– harus berlatih lebih keras.

Sebab, menurut dia, lagu zaman sekarang memiliki gaya dan warna musik yang sangat jauh berbeda dengan lagu-lagu yang lahir di zaman kejayaannya dulu.

Salah satunya adalah intonasi lagu yang baginya terasa lebih. Itu dirasakan ketika pria kelahiran Surabaya, Jawa Timur, tersebut menjalani latihan bersama Krisdayanti menjelang konser di Studio Erwin Gutawa, Jakarta Selatan, Selasa (28/4).

’’Jadi, saya mengikuti nada-nada dengan agak berlainan. Kadang-kadang temponya berkejaran,’’ kata Om Bob dengan suara beratnya yang khas.

Tetapi, menurut dia, kesulitan yang utama bukan soal intonasi. Kesulitan terbesar bagi musisi living legend tersebut justru pada hal yang dianggap remeh, yakni menghafal lirik lagu. ’’Ini faktor usia juga yang semakin susah untuk menghafal,’’ terang dia.

Om Bob yang pernah menjadi presenter acara musik lawas Tembang Kenangan juga menjelaskan bahwa selain faktor usia, rangkaian kata yang membentuk lirik lagu Cinta sangat kompleks dan puitis.

’’Maknanya juga sangat berbeda dengan zaman dulu. Kalau dulu maknanya senang ya liriknya senang, duka ya liriknya berduka. Kalau sekarang, berduka tapi di dalam liriknya mengajak untuk menikmati duka,’’ katanya dengan ekspresi wajah bingung.

KRISDAYANTI, 40, akan berduet dengan musisi senior Bob Tutupoli, 75, dalam konser solo yang bertajuk Traya pada 3 Mei. Keduanya akan membawakan salah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close