Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Duet JK-Sutiyoso Layak Jual

Sabtu, 28 Maret 2009 – 20:15 WIB
Duet JK-Sutiyoso Layak Jual - JPNN.COM
JAKARTA – Duet Jusuf Kalla-Sutiyoso dinilai bakal memiliki nilai jual tersendiri. Menurut pakar marketing politik dari Universitas Indonesia, Firmanzah, figur Sutiyoso akan melengkapi sosok JK yang kini popular dengan slogan ‘lebih cepat, lebih baik’.

“Sutiyoso dapat mengimbangi slogan ‘lebih cepat’ dan ‘lebih baik’ nya JK. Hal ini menurut saya tidak dimiliki oleh calon lainnya terutama yang dari militer,” ujar Firmanzah yang dihubungi Sabtu (28/3) untuk mengomentari semakin menggelindingnya wacana menduetkan Jusuf Kalla dengan Sutiyoso.

Firmanzah menambahkan, sosok Sutiyoso memiliki pengalaman militer dan birokrasi yang panjang. Karenanya, imbuh Firmanzah, mantan Gubernur DKI itu akan melengkapi sosok JK yang juga sudah teruji dari segi bisnis maupun ekonomi. “Sutiyoso pun lebih di dukung oleh kalangan purnawirawan ABRI. Ini bisa menutup kekurangan JK yang non militer,” tegasnya.

Tak hanya itu, latar belakang Sutiyoso yang Jawa dan JK yang luar Jawa juga cocok sebagai syarat pemimpin nasional. “Selain itu keduanya juga memiliki karakter tegas dan tidak bertele-tele. Ketegasan juga diimbangi oleh pengambilan keputusan yang cepat dan tepat. Intinya, pasangan ini jika lolos akan sangat bisa merepotkan capres lainnya,” tandasnya.

JAKARTA – Duet Jusuf Kalla-Sutiyoso dinilai bakal memiliki nilai jual tersendiri. Menurut pakar marketing politik dari Universitas Indonesia,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close