Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Dugaan Penimbunan Obat Covid-19 di Jakbar, Kombes Ady Sebut Ada Upaya Membohongi BPOM

Selasa, 13 Juli 2021 – 15:45 WIB
Dugaan Penimbunan Obat Covid-19 di Jakbar, Kombes Ady Sebut Ada Upaya Membohongi BPOM - JPNN.COM
Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Ady Wibowo saat berada di lokasi gudang di daerah Kalideres, Jakarta Barat, Senin (12/7), yang diduga menjadi tempat penimbunan obat-obatan untuk pasien Covid-19. Foto: Humas Polres Metro Jakarta Barat

jpnn.com, JAKARTA - Polisi menemukan beberapa indikasi dalam kasus dugaan penimbunan ribuan jenis obat-obatan di sebuah gudang milik PT ASA, Jalan Peta Barat, Kalideres, Jakarta Barat.

Adapun polisi melakukan penggerebekan gudang penimbunan obat tersebut pada Senin (12/7) kemarin.

Dalam penggerebekan itu, polisi mengamankan tiga orang yang masih berstatus saksi. Ketiganya berinisial YP (58) sebagai Direktur, MA (32) selaku Apoteker, dan E (47) kepala gudang.

Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Ady Wibowo mengatakan selain dugaan penimbunan, polisi juga menemukan ada upaya dari PT ASA membohongi Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) saat hendak dimintai keterangan.

"Adanya surat dari BPOM tanggal 7 Juli 2021 untuk melaksanakan zoom meeting guna menanyakan apakah ada stok jenis obat Azithromycin 500 mg. Tetapi disampaikan oleh yang bersangkutan bahwa stok itu belum ada," kata Ady dalam keterangan tertulis, Selasa (13/7).

Adapun dalam penggerebekan itu, polisi menemukan jenis obat Azithromycin 500 mg sebanyak 730 boks.

Obat itu harga awalnya Rp 1.700 per tablet dan diduga akan dinaikkan menjadi Rp 3.350 per tablet.

Selain jenis obat itu, terdapat juga obat-obatan pendukung yang ditimbun dalam gudang tersebut, di antaranya paracetamol dan obat lainnya.

Polisi menemukan beberapa indikasi dalam kasus dugaan penimbunan ribuan jenis obat-obatan di gudang PT ASA, Kalideres, Jakarta Barat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close