Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Dugaan Penyebab Kebakaran yang Menghanguskan 146 Kios di Pasar Kambing, Tanah Abang

Rabu, 09 Agustus 2023 – 14:07 WIB
Dugaan Penyebab Kebakaran yang Menghanguskan 146 Kios di Pasar Kambing, Tanah Abang - JPNN.COM
Petugas damkar dari Sudin Gulkarmat Jakarta Pusat memadamkan kebakaran di Jalan Sabeni atau dikenal sebagai lokasi Pasar Kambing, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Rabu (9/8/2023). ANTARA/HO-Dokumentasi Pribadi

jpnn.com, JAKARTA - Kebakaran menghanguskan 146 kios di Pasar Kambing, Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Penyebab kebakaran diduga akibat arus pendek listrik (korsleting) dari salah satu kios.

Kebakaran yang berlokasi di Jalan Sabeni atau yang dikenal sebagai lokasi Pasar Kambing itu terjadi pada Rabu sekitar pukul 06.45 WIB.

Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Sudin Gulkarmat) Jakarta Pusat mengerahkan 18 unit mobil pemadam kebakaran dan 71 personel untuk memadamkan "si jago merah".

Kasudin Gulkarmat Jakarta Pusat Asril Rizal mengatakan informasi awal kebakaran berasal dari petugas keamanan pasar yang melihat kepulan asap di salah satu kios.

"Dengan segera dia bersama rekannya berupaya memadamkan dengan APAR (alat pemadam kebakaran ringan), namun gagal karena api sudah membesar dan menyambar ke kios di sebelahnya," kata Asril.

Kemudian, petugas keamanan pasar langsung menghubungi pos pemadam kebakaran (damkar) terdekat bersama warga untuk melaporkan kebakaran tersebut.

Meski sempat terkendala karena sumber air yang jauh dari lokasi, petugas berhasil memadamkan api di lokasi pada pukul 08.00 WIB.

Kebakaran menghanguskan 146 kios di Pasar Kambing, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Rabu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close