Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Duh, Apa Pantas Wakil Rakyat PDIP Sebut Kemenag Bangsat?

Kamis, 29 Maret 2018 – 13:28 WIB
Duh, Apa Pantas Wakil Rakyat PDIP Sebut Kemenag Bangsat? - JPNN.COM
Lukman Hakim Syaifuddin. Ilustrasi Foto: Charlie/Indopos/dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin merespons kritik keras anggota Komisi III DPR Arteria Dahlan yang menggunakan kata ‘bangsat’ untuk menyebut kementerian yang dipimpinnya. Lukman mengatakan, meski anggota DPR memiliki hak imunitas saat menjalankan tugas, tapi kata bangsat tetap tak pantas diucapkan oleh wakil rakyat yang terhormat.

"Apakah patut dan pantas seorang wakil rakyat yang terhormat menggunakan kosakata seperti itu yang dialamatkan ke pemerintah (Kementerian Agama)? Silakan rakyat menilai sendiri pilihan kosakata yang digunakan oleh salah seorang wakilnya itu," ujar Lukman menjawab JPNN melalui pesan singkat, Kamis (29/3).

Menteri dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) itu mengaku menerima banyak protes dari jajarannya setelah mengetahui pernyataan Arteria yang menyebut Kementerian Agama dengan kata bangsat. Karena itu Lukman mengharapkan legislator dari PDI Perjuangan itu meminta maaf.

"Saya banyak sekali menerima ungkapan kemarahan dari jajaran Kemenag dari berbagai daerah atas adanya ungkapan tersebut. Saran saya, agar tak menimbulkan permasalahan yang makin rumit, sebaiknya yang bersangkutan bersedia menyampaikan permohonan maaf atas ungkapannya itu," harap Lukman.

Sebelumnya Arteria menyebut Kemenag bangsat saat rapat kerja Komisi III DPR dengan Jaksa Agung M Prasetyo, Rabu (28/3). Arteria menggunakan kata bangsat lantaran geram dengan maraknya penipuan oleh biro perjalanan umrah terhadap banyak calon jemaah.(fat/jpnn)

Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin merespons kritik keras anggota Komisi III DPR Arteria Dahlan yang menggunakan kata ‘bangsat’ untuk menyebut Kemenag.

Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close