Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Duh, Erdogan Kebelet Luncurkan Operasi Militer Lagi

Sabtu, 01 Februari 2020 – 14:49 WIB
Duh, Erdogan Kebelet Luncurkan Operasi Militer Lagi - JPNN.COM
Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan. Foto: AFP

jpnn.com, ANKARA - Turki kembali kebelet berperang di Suriah. Presiden Recep Tayyip Erdogan mengatakan, pihaknya akan melancarkan operasi militer jika konflik di Provinsi Idlib terus berlanjut.

"Kami sungguh-sungguh menginginkan stabilitas di Suriah dan tidak ragu-ragu untuk melakukan apa pun yang diperlukan, termasuk menggunakan kekuatan militer," tutur Erdogan di Ankara.

Pasukan pemerintah Suriah yang didukung Rusia telah melancarkan serangan udara di Idlib, yang merupakan benteng terakhir pemberontak di Suriah, sehingga memaksa warga sipil meninggalkan rumah mereka.

"Negara kami, yang saat ini menampung 3,6 juta warga Suriah, tidak dapat menoleransi gelombang migrasi baru lagi," kata Erdogan, seraya menambahkan bahwa negaranya tidak akan tinggal diam mengenai masalah pengungsi tersebut.

Erdogan sebelumnya mengatakan hampir 400.000 orang dari Idlib telah mulai bergerak menuju perbatasan Turki untuk menyelamatkan diri dari konflik di wilayah mereka.

Masalah di Idlib ini juga menimbulkan ketegangan antara Turki dan Rusia. Pada Rabu (29/1), Erdogan menyalahkan Rusia yang dianggap tidak mematuhi perjanjian sebelumnya untuk mengakhiri konflik di Idlib, Suriah. (Xinhua/ant/dil/jpnn)

Arief Poyuono: Prabowo Akan Maju Kembali di Pilpres 2024

Turki kembali kebelet berperang di Suriah. Presiden Recep Tayyip Erdogan mengatakan, pihaknya akan melancarkan operasi militer jika konflik di Provinsi Idlib terus berlanjut.

Redaktur & Reporter : Adil

Sumber Xinhua

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close