Alexa Analytics
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store

Duh, Klub Witan Sulaeman Ada dalam Daftar Penyelidikan Dugaan Pengaturan Skor

Jumat, 16 April 2021 – 22:27 WIB
Duh, Klub Witan Sulaeman Ada dalam Daftar Penyelidikan Dugaan Pengaturan Skor - JPNN.COM
Witan Sulaeman. Foto: IG FK Radnik Surdulica

jpnn.com, JAKARTA - Kabar mengejutkan datang dari klub Witan Suleman, FK Radnik Surdulica, serta kompetisi sepak bola di Liga Serbia yang dicurigai tercemar praktik pengaturan skor.

Kasus tersebut menjadi ramai usai situs di Serbia, sportklub.rs, memberitakan adanya kecurigaan tersebut.

Karena itu, konfederasi sepak bola Eropa, UEFA, kemudian memerintahkan Federasi Sepak Bola Serbia (FSS) untuk melakukan penyelidikan secara khusus untuk beberapa pertandingan Liga Serbia yang berlangsung pada Maret 2021.

"Kami telah menerima informasi dari UEFA yang menunjukkan kemungkinan terjadinya penyimpangan yang mengarah pada pelanggaran integritas dalam beberapa pertandingan," ucap juru bicara FSS, Milan Vukovic, Kamis (15/4).

Usai permintaan itu menyeruak, FSS langsung gerak cepat dan membentuk tim untuk menyelidiki kecurigaan-kecurigaan adanya kasus pengaturan skor di Liga Serbia.

Di situs FSS, dipastikan dua klub telah dinyatakan bersalah dan hukuman diberikan GFK Jagodina dan FK Borac 1926.

Sanksi yang diberikan kepada GFK Jagodina oleh Komite Disiplin FSS ialah pengurangan enam poin dan denda sebesar RSD 6 juta atau setara Rp 889,9 juta (kurs 1 RSD= Rp 148,3).

Di sisi lain, FK Borac 1926 mendapatkan sankis pengurangan poin yang sama, tetapi denda yang dijatuhkan hanya RSD 4 juta.