Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Duh, Ternyata Mahathir Mohamad Masih Kebelet Jadi Perdana Menteri

Rabu, 26 Februari 2020 – 22:20 WIB
Duh, Ternyata Mahathir Mohamad Masih Kebelet Jadi Perdana Menteri - JPNN.COM
Perdana Menteri Malaysia Tun DR. Mahathir Mohamad. Foto: AFP

jpnn.com, PUTRA JAYA - Mahathir Mohamad ternyata masih berambisi jadi perdana menteri meski sudah mengajukan pengunduran diri pada Senin (24/2) lalu. Dalam pidato khusus yang disiarkan langsung televisi dan radio Malaysia, Mahathir menyatakan kesediaannya kembali menjabat.

"Sebenarnya saya telah berjanji akan mundur untuk memberi peluang kepada Dewan Rakyat (DPR) menentukan siapa yang akan mengganti saya. Jika benarlah saya masih didukung saya akan kembali. Jika tidak saya akan terima siapa saja yang dipilih," kata dia, Rabu (26/2).

Mahathir mengaku meletakkan jabatan lantaran tidak mau dituduh haus kekuasaan. Dia juga merasa terjebak dalam konflik antara koalisi Pakatan Harapan dengan kubu oposisi yang juga mendukungnya.

Namun, setelah berbincang dengan raja Malaysia, Mahathir akhirnya setuju untuk tetap menjabat sebagai perdana menteri interim sampai pemerintahan baru terbentuk. Dia pun siap jadi pemimpin pemerintahan baru tersebut jika didukung mayoritas di parlemen.

"Saya berpendapat betul atau tidak, politik dan partai politik perlu disampingkan buat waktu sekarang. Jika diperbolehkan saya akan mencoba mengadakan pemerintahan yang tidak memihak kepada partai mana pun. Hanya kepentingan negara saja yang akan diutamakan," katanya.

"Jika diizinkan inilah yang akan saya coba. Saya berdoa dan saya mohon kepada Allah SWT agar saya diberi petunjuk dalam usaha ini," katanya.

Ambisi Mahathir ini jelas berseberangan dengan sekutunya Anwar Ibrahim yang telah didukung Pakatan Harapan untuk jadi perdana menteri. (ant/dil/jpnn)

Mahathir Mohamad ternyata masih berambisi jadi perdana menteri meski sudah mengajukan pengunduran diri pada Senin (24/2) lalu.

Redaktur & Reporter : Adil

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close