Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Duka Caroline Wozniacki di Roland Garros

Selasa, 28 Mei 2019 – 12:51 WIB
Duka Caroline Wozniacki di Roland Garros - JPNN.COM
Caroline Wozniacki. Foto: AFP

jpnn.com, PARIS - Petenis Denmark Caroline Wozniacki harus merasakan kekalahan 6-0, 3-6, 3-6 dari petenis nonunggulan Veronika Kudermetova si babak pertama Roland Garros, Senin (27/5) kemarin.

Mantan petenis nomor 1 dunia itu sebelumnya mengalami masalah cedera betis. Kondisi itu pula yang memaksa petenis Denmark itu tersingkir lebih awal pada dua turnamen sebelumnya, Madrid Open dan Rome Open.

Hat-trick kekalahan di babak pertama kembali dia alami di turnamen tanah liat, Roland Garros. Selain masalah tersebut, Wozniacki akhir tahun lalu juga didiagnosa menderita rheumatoid arthritis. Situasi itu pula yang mereduksi kemampuan endurance-nya.

Pada pertandingan kemarin, dia berhasil mengunci set pertama. Tetapi peraih 30 gelar tunggal putri WTA itu tak mampu konsisten di dua set berikutnya. Wozniacki kehilangan konsistensi, lalu banyak melakukan kesalahan sendiri. Tercatat, petenis 28 tahun itu 21 kali melakukan unforced errors saat menghadapi Kudermetova.

"Jelas saya frustrasi, sejauh ini belum menjadi tahun terbaik buat saya," kata finalis Charleston Open 2019 dikutip Metro.

(Baca Juga: Novak Djokovic Butuh Waktu 96 Menit Lolos ke Babak Kedua Roland Garros)

Di sisi lain, Kudermetova akhirnya menorehkan pencapaian terbaik di French Open tahun ini. Dia sudah tiga kali tampil salah satu turnamen grand slam tersebut. Namun, baru kali ini dia menembus babak kedua. Pada dua edisi sebelumnya dia belum mampu lolos dari babak kualifikasi.

"Saya sedikit gugup ketika pertandingan dimulai, tetapi setelah berlangsung, saya mencoba bermain lebih agresif, dan saya pikir saya melakukan pekerjaan dengan baik hari ini," urai petenis 22 tahun asal Rusia dilansir website resmi WTA.

Roland Garros menambah daftar kegagalan petenis Denmark Caroline Wozniacki tahun ini.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close