Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Dukung Fokus Kerja Pemerintahan Presiden Jokowi, Kemnaker Menyederhanakan Birokrasi ASN

Jumat, 09 April 2021 – 22:34 WIB
Dukung Fokus Kerja Pemerintahan Presiden Jokowi, Kemnaker Menyederhanakan Birokrasi ASN - JPNN.COM
Sekretaris Jenderal Kemnaker Anwar Sanusi dalam sosialisasi "Roadmap Reformasi Birokrasi" di BBPLK Medan, Sumatera Utara, Jumat (9/4). Foto: Kemnaker.

jpnn.com, MEDAN - Reformasi birokrasi menjadi salah fokus kerja pada periode kedua pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Kementerian Ketenagakerjaan pun mendukung agenda reformasi birokrasi ini dengan melakukan perampingan struktur jabatan di lingkungan kementeriannya.

“Hal ini menjadikan kami lebih fokus dalam mengelola dan membina SDM ASN Ketenagakerjaan yang kompeten dan profesional, baik yang diperuntukan bagi Kemnaker, kementerian/lembaga lain, maupun pemerintah daerah,” kata Sekretaris Jenderal Kemnaker Anwar Sanusi dalam sosialisasi "Roadmap Reformasi Birokrasi" di BBPLK Medan, Sumatera Utara, Jumat (9/4).

Anwar mengatakan reformasi birokrasi dilakukan dengan restrukturisasi organisasi.

Hal ini dilakukan dengan merombak sejumlah jabatan struktural menjadi jabatan fungsional.

Baik yang berada di kantor pusat maupun UPTP di daerah.

Dengan adanya reformasi birokrasi ini, Kemnaker lebih fokus dalam mengelola dan membina SDM ASN Ketenagakerjaan yang kompeten dan profesional, baik yang diperuntukan bagi Kemnaker, kementerian/lembaga lain, maupun pemerintah daerah.

Empat jabatan fungsional yang pembinaannya ada di Kemnaker adalah instruktur, pengawas ketenagakerjaan, mediator, dan pengantar kerja.

Kementerian Ketenagakerjaan pun mendukung agenda reformasi birokrasi dengan melakukan perampingan struktur jabatan di lingkungan kementeriannya. Reformasi birokrasi menjadi salah satu fokus kerja pemerintahan Presiden Joko Widodo.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close