Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Dukung Industri 4.0, Telkomsel Meluncurkan Layanan IoT Smart Manufacturing

Jumat, 10 Juni 2022 – 18:20 WIB
Dukung Industri 4.0, Telkomsel Meluncurkan Layanan IoT Smart Manufacturing - JPNN.COM
Telkomsel perkuat upaya untuk mengakselerasi transformasi lintas sektor industri di Indonesia menuju Industri 4.0 dengan menghadirkan layanan Telkomsel IoT Smart Manufacturing. Foto: dok Telkomsel

jpnn.com, JAKARTA - Telkomsel menghadirkan layanan Internet of Things (IoT) Smart Manufacturing melalui video virtual, Kamis (9.6).

Layanan tersebut dihadirkan untuk bisa mengakselerasi transformasi lintas sektor industri di Indonesia melalui pemanfaatan teknologi terkini.

Selain itu, IoT Smart Manufacturing itu memungkinkan terciptanya industri manufaktur yang berkelanjutan (sustainable manufacturing), dengan mendorong peningkatan efisiensi, produktivitas, hingga keamanan pada setiap proses operasional perusahaan.

Direktur Planning & Transformation Telkomsel Wong Soon Nam mengatakan pihaknya konsisten dalam mendukung berbagai pelaku bisnis lintas sektor industri di Indonesia melalui pemanfaatan teknologi berbasis IoT terkini yang bisa lebih membuka peluang bagi perusahaan untuk mengoptimalkan efisiensi.

"Kami menghadirkan solusi digital terintegrasi pada rantai manufaktur yang sejalan dengan roadmap para pelaku industri tanah air dalam ekosistem yang mendukung komitmen Making Indonesia 4.0," ungkap Wong Soon dalam sambutannya, Kamis.

Dia menambahkan layanan tersebut sebagai bukti kepedulian Telkomsel akan dampak industri terhadap lingkungan.

Menurut dia, solusi end-to-end yang terintegrasi dari layanan itu tidak hanya memberikan peningkatan produktivitas dan efisiensi perusahaan, tetapi mendukung terciptanya industri manufaktur yang ramah lingkungan.

Layanan itu, lanjutnya, memungkinkan terciptanya industri manufaktur yang berkesinambungan.

Telkomsel menghadirkan layanan Internet of Things (IoT) Smart Manufacturing melalui video virtual, Kamis (9.6).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close