Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Dukung Jokowi, Akbar Tanjung: Saya Tidak Mengatasnamakan HMI

Selasa, 05 Februari 2019 – 23:48 WIB
Dukung Jokowi, Akbar Tanjung: Saya Tidak Mengatasnamakan HMI - JPNN.COM
Politikus Senior Partai Golkar, Akbar Tanjung. Foto: Dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Dewan Penasehat Majelis Nasional Keluarga Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Akbar Tanjung menyatakan, dukungannya kepada Presiden Joko Wododo alias Jokowi kembali memimpin Indonesia di periode kedua bukan atas nama organisasi.

"Saya tidak mengatasnamakan HMI, saya memang tokoh HMI jelas, betul, tapi secara pribadi saya juga warga negara Republik Indonesia yang punya hak pilih. Saya menggunakan hak pilih saya. Dan hak pilih saya kepada Pak Jokowi," kata Akbar.

Hal itu disampaikannya usai acara syukuran HUT ke-72 Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) sekaligus pemberian gelar Pahlawan Nasional untuk Lafran Pane, di kediamannya Jl Purnawarman, Jakarta Selatan pada Selasa malam (5/2). Hadir ketika itu Presiden Jokowi dan sejumlah tokoh nasional.

Akbar yang sudah malang melintas di kancah politik tanah air meyakini, meskipun dukungannya kepada Jokowi bukan atas nama organisasi namun sikapnya itu akan mempengaruhi para juniornya di HMI.

"Pilihan saya akan mempengaruhi adik-adik saya atau memberikan dukungan kepada beliau (Jokowi). Saya rasa memang akan mempengaruhi, tapi sejauh mana pengaruhnya saya tentu tidak bisa mengatakan. Itu saja," jelas mantan ketua DPR RI itu.

Meski dukungannya tidak mengatasnamakakn organisasi, Akbar menyebut sejauh yang dia ketahui, cukup banyak warga KAHMI yang menyatakan dukungan ke Capres 01 tersebut.

"Tapi saya tidak menyatakan saya meresentasi, tapi saya tahu warga KAHMI juga mengatakan ke saya akan memberikan dukungan ke Jokowi. Apalagi tadi juga pas keluar bilang, 'saya setuju Bang Akbar, kita dukung Pak Jokowi," ungkap Akbar.(fat/jpnn)

Ketua Dewan Penasehat Majelis Nasional Keluarga Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Akbar Tanjung menyatakan, dukungannya kepada Presiden Joko Wododo alias Jokowi.

Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close