Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Dukung Keberlanjutan Industri Sawit, Disdik Kaltim Wacanakan Langkah Ini

Minggu, 30 Juli 2023 – 17:50 WIB
Dukung Keberlanjutan Industri Sawit, Disdik Kaltim Wacanakan Langkah Ini - JPNN.COM
Kegiatan Palm Oil EduTalk "Kupas Tuntas Mitos dan Fakta Tentang Kelapa Sawit” & Sawit @School: Sawit Sahabat Siswa di Kota Samarinda. Foto: Tim Palm Oil EduTalk

jpnn.com, SAMARINDA - Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit (BPDPKS) bekerja sama dengan Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Provinsi Kalimantan Timur menyelenggarakan kegiatan Palm Oil EduTalk 'Kupas Tuntas Mitos dan Fakta Tentang Kelapa Sawit' & Sawit @School: Sawit Sahabat Siswa di Kota Samarinda.

Kegiatan yang diikuti 350 siswa dan tenaga pengajar ini digelar sebagai bentuk kampanye lanjutan tentang penghapusan stereotip kelapa sawit di masyarakat.

Hal ini mengingat Kaltim merupakan salah satu sentra produsen kelapa sawit di Indonesia.

Karena itu, dukungan dan persepsi positif masyarakat Kaltim terhadap sawit sangat penting untuk menjaga keberlanjutan perkebunan sawit di wilayah ini.

Kepala Divisi UKMK BPDPKS Helmi Muhansyah mengatakan pihaknya menyediakan sejumlah program yang bisa diakses tenaga pendidik dan peserta didik di seluruh Indonesia.

Salah satunya program pengembangan sumber daya manusia (SDM), seperti beasiswa pendidikan, program penelitian dan pengembangan serta kompetisi yang bisa diikuti peneliti dan akademisi.

"Kolaborasi dan gotong royong seluruh pemangku kepentingan adalah kunci supaya sawit ini terus berkelanjutan," kata Helmi dalam kegiatan Palm Oil EduTalk yang digelar secara hybrid, belum lama ini.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Bidang Pembinaan SMK Dinas Pendidikan Kaltim Surasa membeberkan pihaknya memiliki pengembangan khusus sawit.

Dinas Pendidikan Kaltim mewacanakan langkah ini sebagai dukungan terhadap keberlanjutan industri kelapa sawit di Indonesia,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close