Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Dukung Kewirausahaan, Menakertrans Serahkan 1 Juta Bibit Kopi

Rabu, 29 Desember 2010 – 17:05 WIB
Dukung Kewirausahaan, Menakertrans Serahkan 1 Juta Bibit Kopi - JPNN.COM
GARUT - Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Menakertrans) Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Kemenakertrans)  mulai menerapkan pelatihan kewirausahaan (entrepreneurship) bagi pemuda-pemudi di perdesaan. Dengan memiliki keterampilan dan kompetensi kerja yang memadai  diharapkan pemuda dan pemudi pedesaan dapat berperan strategis dalam meningkatkan perekonomian dan kehidupan sosial masyarakat disekitarnya serta membuka lapangan kerja baru.

Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Menakertrans) Muhaimin Iskandar  mengatakan, pihakKemenakertrans mendorong  agar pemuda-pemudi di pedesaan  dapat mengikuti pelatihan kerja yang berbentuk kursus atau pelatihan singkat yang diselenggarkan Lembaga Pelatihan Kerja (LPK) milik ataupun Balai Latihan Kerja (BLK) milik pemerintah.

“Pelatihan kerja memiliki peran penting dan strategis dalam peningkatan SDM. Apalagi pelatihan-pelatihan  kerja yang sifatnya fleksibel, dinamis dalam mengantisipai kemajuan teknologi dan perubahan lingkungan serta mampu memenuhi persyaratan kerja," kata Muhaimin usai membuka kegiatan Gebrak Action dan pembukaan Kursus Menjahit di Desa haruman Kecamatan Leles di Kabupaten Garut, Jawa Barat, Rabu (19/12).

Dalam kesempatan ini Muhaimin menyerahkan bantuan berupa  1 juta bibit kopi untuk 10 kabupaten di Jawa Barat, 10 mesin pulfer(pemecah kulit  biji kopi), bantuan dana pembangunan pengelolaan gedung kopi dan penjemuran kopi, 3 buah mesin jahit serta bantuan subsidi program kepada Disnakertrans Kabupaten Garut. Muhaimin mengatakan pelatihan kerja dapat berperan untuk menjembatani kesenjangan kompetensi antara dunia pendidikan dengan dunia kerja.

GARUT - Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Menakertrans) Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Kemenakertrans)  mulai menerapkan pelatihan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close