Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Dukung Perempuan di Pedesaan, Bank Mandiri Tingkatkan Pembangunan Sosial lewat 'Mandiri Sahabat Desa'

Selasa, 15 Oktober 2024 – 20:21 WIB
Dukung Perempuan di Pedesaan, Bank Mandiri Tingkatkan Pembangunan Sosial lewat 'Mandiri Sahabat Desa' - JPNN.COM
Bank Mandiri menegaskan komitmennya untuk mendukung pemberdayaan perempuan di pedesaan melalui program Mandiri Sahabat Desa. Foto: dok Mandiri

jpnn.com, JAKARTA - Bank Mandiri menegaskan komitmennya untuk mendukung pemberdayaan perempuan di pedesaan melalui program “Mandiri Sahabat Desa.” 

Program ini diusung untuk merayakan Hari Wanita Pedesaan Sedunia pada 15 Oktober.

Berkolaborasi dengan Kementerian BUMN, Bank Mandiri menjalankan program ini di Desa Bungintende, Morowali, Sulawesi Tengah, dengan fokus utama pada pemberdayaan para perempuan, khususnya ibu-ibu nelayan.

Corporate Secretary Bank Mandiri Teuku Ali Usman menyampaikan lewat inisiatif ini, Bank Mandiri menyalurkan bantuan berupa peralatan usaha dan perbaikan perahu kepada para ibu nelayan.

Adapun program Mandiri Sahabat Desa bertujuan untuk mendukung kesejahteraan sosial, terutama bagi perempuan di desa, guna menciptakan masa depan yang lebih cerah dan berkelanjutan.

Bank Mandiri percaya bahwa dengan mendukung pembangunan desa, terutama melalui perempuan.

"Kami dapat meningkatkan kesejahteraan sosial lokal sekaligus memajukan ekonomi kerakyatan secara berkelanjutan,” ujar Ali dalam keterangan tertulisnya, Selasa (15/10).

Bank Mandiri juga memberikan bantuan lain, seperti pelatihan literasi keuangan, pembangunan fasilitas MCK komunal, dan penyediaan sumber air bersih dengan pompa bertenaga surya. 

Bank Mandiri menegaskan komitmennya untuk mendukung pemberdayaan perempuan di pedesaan melalui program "Mandiri Sahabat Desa".

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA