Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Dukung Pertumbuhan UMKM, Amar Bank Gandeng Investree

Senin, 14 Mei 2018 – 14:35 WIB
Dukung Pertumbuhan UMKM, Amar Bank Gandeng Investree - JPNN.COM
Amar Bank. Foto dok Amar Bank

jpnn.com, JAKARTA - Amar Bank sebagai institusi perbankan nasional bersama Investree-penyelenggara jasa layanan fintech peer-to-peer (P2P) lending, berkolaborasi meningkatkan penyaluran pinjaman kepada masyarakat.

Bertempat di kantor Amar Bank, perjanjian kerja sama penyaluran fasilitas kredit telah resmi ditandatangani. Hadir sebagai wakil atas kedua perusahaan, Managing Director Amar Bank Vishal Tulsian, Co-Founder & CEO Investree Adrian Gunadi.

Kolaborasi strategis ini bertujuan untuk mencapai target pertumbuhan kredit Amar Bank sepanjang 2018, khususnya kredit produktif di Indonesia.

Dalam hal ini investree berperan sebagai perantara antara perusahaan yang membutuhkan pinjaman (borrower) dan Amar Bank yang memberikan pinjaman (institutional lender).

“Amar Bank selalu melakukan evaluasi terhadap institusi keuangan dalam penyaluran fasilitas kredit. Kerja sama akan dilakukan kepada insititusi atau pun perusahaan yang memiliki pengalaman dan reputasi yang baik,” ujar Vishal dalam siaran persnya, Senin (15/5).

Sementara Adrian optimistis ke depannya perbankan bisa meraih keuntungan kerja sama yaitu akses luas penambahan jumlah nasabah selaku peminjam.

“Bekerja sama dengan perbankan sangat menguntungkan berbagai pihak, baik dari Investree, masyarakat, maupun perbankan itu sendiri. Ke depannya kami berharap program ini dapat berjalan dengan lancar. Akses masyarakat terhadap layanan finansial pun semakin meningkat,” ucap Adrian.

Sebagai perusahaan berkembang di bidang perbankan, Amar Bank memiliki keyakinan bahwa proses akuisisi nasabah UMKM sangat efisien jika bergandengan dengan institusi keuangan berbasis fintech.

Kolaborasi strategis ini bertujuan untuk mencapai target pertumbuhan kredit Amar Bank sepanjang 2018, khususnya kredit produktif di Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close