Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Dukung Produk dalam Negeri, Menkominfo Johnny Dorong Langkah Konkret Pemda dan BUMN

Jumat, 25 Maret 2022 – 17:21 WIB
Dukung Produk dalam Negeri, Menkominfo Johnny Dorong Langkah Konkret Pemda dan BUMN - JPNN.COM
Menkominfo Johnny G Plate mengatakan pemerintah mengambil langkah konkret untuk meningkatkan belanja produk dalam negeri. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, NUSA DUA - Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G Plate mengatakan pemerintah mengambil langkah konkret untuk meningkatkan belanja produk dalam negeri.

Dia menyampaikan Presiden Joko Widodo telah menegaskan keberpihakan yang secara sungguh-sungguh dengan menggunakan produk dalam negeri.

“Apabila ada yang bermain-main dengan mengubah atau meng-kosmetik-kan produk asing dengan diberi label atau cap produk-produk dalam negeri, maka akan diambil langkah-langkah yang tegas secara khusus kepada marketplace,” kata Johnny dalam Konferensi Pers: Aksi Afirmasi Bangga Buatan Indonesia 2022, yang berlangsung secara hibrida dari Grand Hyatt Hotel, Nusa Dua, Badung, Bali, Jumat (25/3).

Menkominfo Johnny mengingatkan pengelola platform digital untuk memperhatikan, memberikan peluang promosi, serta melakukan aksi nyata dan afirmatif untuk memberikan dukungan atas produk dalam negeri.

“Kepada Pemerintah dan BUMN, Bapak Presiden Jokowi juga mengingatkan langkah afirmatif tidak di atas kertas saja. Namun, harus diimplementasikan dan dilaksanakan secara konkret," ungkap dia.

Menurut Johnny, hal itu akan dimonitor setiap hari agar kementerian dan lembaga memberikan komitmen dapat secara sungguh-sungguh melaksanakan aksi bersama.

“Jika tidak, Presiden Joko Widodo mengingatkan bukan tidak mungkin untuk melakukan reshuffle,” ujar mantan anggota DPR itu.

Politikus partai NasDem itu mengatakan komitmen pemerintah daerah (Pemda) akan juga diawasi secara sungguh-sungguh dan serius.

Menkominfo Johnny G Plate mengatakan pemerintah mengambil langkah konkret untuk meningkatkan belanja produk dalam negeri.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close