Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Dukungan Buruh Jadi Kekuatan Baru Agustiar-Edy di Pilgub Kalteng 2024

Senin, 28 Oktober 2024 – 21:18 WIB
Dukungan Buruh Jadi Kekuatan Baru Agustiar-Edy di Pilgub Kalteng 2024 - JPNN.COM
Cagub Kalimantan Tengah Agustiar Sabran. Foto: Antara/HO dokumentasi pribadi

jpnn.com, JAKARTA - Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Katingan Budy Hermanto mengapresiasi dukungan dari ratusan buruh yang tergabung dalam Komunitas Buruh Kalimantan Tengah (Kalteng) kepada pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur nomor urut 3 H Agustiar Sabran dan H Edy Pratowo.

Budy menilai dukungan ini sebagai aset penting dan menambah kekuatan baru dalam memenangkan kontestasi politik Pilkada Kalteng 2024.

Dia menegaskan dukungan buruh ini mewakili suara mayoritas masyarakat yang bekerja keras setiap hari untuk menyokong roda ekonomi daerah.

“Dukungan buruh di Kalteng terhadap sosok Agustiar-Edy adalah kekuatan yang sangat dibutuhkan. Buruh bukan hanya sekadar sekelompok orang yang kerap dipandang sebelah mata sebagai pekerja, tetapi mereka adalah simbol aspirasi rakyat yang menginginkan keberlanjutan dan perbaikan kesejahteraan,” kata Budy, Senin (28/10/2024).

Saat para buruh mendukung Agustiar-Edy, menurut Budy , hal ini memberikan sinyal bahwa program yang ditawarkan benar-benar menjawab kebutuhan mereka.

Budy Hermanto meyakini kehadiran buruh sebagai kekuatan politik yang mendukung pasangan Agustiar-Edy akan menjadi tambahan kekuatan yang besar, mengingat buruh adalah kelompok yang solid dan memiliki jaringan yang luas hingga ke berbagai wilayah.

Menurutnya, dukungan ini menunjukkan keyakinan buruh terhadap pasangan calon yang dinilai mampu memperjuangkan hak-hak mereka. Berdasarkan catatan, Agustiar dan Edy pernah menyumbangkan sebagian gaji mereka untuk membantu masyarakat terdampak pandemi Covid-19 beberapa tahun silam.

“Dahulu, ketika pandemi melanda, banyak pekerja yang kehilangan pendapatan. Di saat itu, Agustiar dan Edy justru menyumbangkan gaji mereka untuk membantu masyarakat. Ini adalah bukti yang menunjukkan kepedulian mereka terhadap rakyat kecil. Buruh mengapresiasi langkah tersebut, dan ini bukan hanya sekadar aksi, melainkan bentuk nyata dari keberpihakan pada kesejahteraan masyarakat,” ujar Budy.

Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Katingan Budy Hermanto mengapresiasi dukungan buruh kepada pasangan Agustiar Sabran dan Edy Pratowo.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA