Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Dukungan Pangdam V/Brawijaya terhadap Babinsa Diapresiasi DPR

Senin, 15 Mei 2023 – 04:38 WIB
Dukungan Pangdam V/Brawijaya terhadap Babinsa Diapresiasi DPR - JPNN.COM
Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Farid Makruf. Foto: antara

jpnn.com, JAKARTA - Anggota Komisi I DPR RI TB Hasanuddin mengapresiasi aksi Sertu Dina Mardiyanto membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui pengembangan UMKM keripik singkong.

Menurut dia, aksi Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 0827/03 Manding Kodim itu berhasil membuka lapangan pekerjaan bagi 200 warga sekitar.

TB Hasanuddin mengatakan bahwa dukungan Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Farid Makruf terhadap Sertu Dina Mardiyanto sudah tepat.

"Sebagai pimpinan, Mayjen TNI Farid Makruf terus mendukung anggotanya menjalankan tugas dengan baik dan berkontribusi pada masyarakat," kata TB Hasanuddin, baru-baru ini.

Politikus PDIP ini menilai tindakan Yanto, sapaan Dina Mardiyanto, sangat baik dan patut ditiru karena merupakan sikap yang teladan.

"Nilai-nilai kemanusiaan perlu ditanamkan dalam setiap tugas Babinsa termasuk membantu kesejahteraan rakyat," katanya.

Adapun Yanto memulai aksinya itu karena rasa prihatin melihat kondisi masyarakat desa yang hidup pas-pasan mengandalkan hasil perkebunan singkong yang seringkali tidak bisa dijual karena kualitas kurang baik.

Dia mulai mengajak masyarakat untuk mengolah hasil panen menjadi keripik singkong dengan metode yang berbeda dengan daerah lainnya.

DPR mengapresiasi dukungan Pangdam V/Brawijaya terhadap Babinsa dalam majukan kesejahteraan rakyat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close