Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Dukungan untuk Airlangga Hartarto Sudah Harga Mati

Senin, 25 November 2019 – 18:14 WIB
Dukungan untuk Airlangga Hartarto Sudah Harga Mati - JPNN.COM
Airlangga Hartarto. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Giliran jajaran pengurus DPD I dan II Partai Golkar Nusa Tenggara Timur (NTT) menyatakan mendukung Airlangga Hartarto untuk kembali menjadi ketua umum partai berlambang pohon beringin itu periode 2019-2024.

Sebelumnya, dukungan untuk Airlangga datang dari DPD Golkar Sulawesi Selatan. Dengan makin banyaknya dukungan ini, Airlangga diyakini bakal memenangi pemilihan ketum Golkar dalam Musyawarah Nasional yang dihelat 5-6 Desember 2019.

"Seluruh Dewan Pimpinan Daerah II dan juga DPD I NTT solid mendukung Airlangga Hartarto di Munas Partai Golkar," kata Ketua DPD Partai Golkar NTT, Melkianus Laka Lena, Senin (25/11).

Melkianus mengatakan, DPD Golkar tingkat I dan II sepakat bahwa dukungan untuk Airlangga kembali memimpin Golkar, merupakan harga mati.

"NTT sudah bulat dan tetap solid mendukung Airlangga Hartarto untuk menjadi Ketua Umum Golkar. Semua DPD II se-NTT dan DPD I sudah sepakat," katanya.

NTT sendiri, kata dia, akan menyumbang 23 suara untuk Airlangga pada Munas yakni 22 suara DPD II dan satu suara dari DPD I. Jajaran DPD Golkar se-NTT memilih Airlangga untuk kembali memimpin Golkar setelah melalui berbagai pertimbangan.

Mereka menilai Airlangga berhasil memimpin Golkar melewati badai dan keluar sebagai pemenang kedua pada Pemilu serentak 2019. "Airlangga Hartarto memiliki semua kriteria untuk menjabat pucuk pimpinan tertinggi itu di Partai Golkar," katanya.

Mereka berharap kubu Bambang Soesatyo tidak membuat isu untuk menjatuhkan Airlangga selaku kompetitor dalam perebutan pucuk pimpinan Golkar.

Seluruh DPD II dan DPD Golkar Tingkat I NTT menegaskan dukungannya untuk Airlangga Hartarto kembali menjadi ketum Golkar.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close