Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Dulu Getol Mengkritik, Mas Pras Kini Sebut Sumur Resapan Besutan Anies Program Baik, Tetapi

Selasa, 18 Oktober 2022 – 17:46 WIB
Dulu Getol Mengkritik, Mas Pras Kini Sebut Sumur Resapan Besutan Anies Program Baik, Tetapi - JPNN.COM
Ketua DPRD DKI Prasetyo Edi Marsudi atau akrab disapa Mas Pras yang sebelumnya mengkritik kebijakan sumur resapan besutan Anies Baswedan kini menilai program tersebut baik. Foto : ilustrasi/Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi menyampaikan penilaian terbarunya soal sumur resapan yang dicetuskan oleh eks gubernur Anies Baswedan.

Dia menilai sumur resapan merupakan program yang baik dalam penanggulangan banjir, tetapi salah penempatan.

Mas Pras yang akrab disapa itu sebelumnya kerap mengkritik program ini karena dinilai tak efektif menuntaskan banjir.  Bahkan, dia menyebut sumur resapan seperti kolam lele.

“Masalah sumur resapan? Sebetulnya sumur resapan itu program baik, cuma salah penempatannya. Kalau di jalan aspal dipasang sures, airnya enggak meresap, dibuang keluar kan enggak ada gunanya,” kata Pras di Balai Kota, Selasa (18/10).

Pras menyarankan sumur resapan sebaiknya hanya dibangun di area yang tanahnya masih bisa menyerap air dengan cepat.

“Permasalahannya Jakarta itu kan janji semua, itu kan hulu hilir dibereskan, pertanyaannya apakah itu masih banjir? Iya masih banjir, nah yang kecil-kecil itu dibereskan,” ujarnya.

Politikus PDI Perjuangan ini pun berharap Penjabat Gubernur DKI Heru Budi Hartono pengganti Anies Baswedan bisa menjalankan program pencegahan banjir dengan baik.

“Saya juga minta kepada Pak Gubernur setelah konsolidasi di internal, kamu harus turun ke lapangan, mana sih permasalahannya,” pesan Mas Pras.

Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi kini menyebut sumur resapan besutan Anies Baswedan merupakan program yang baik, tetapi salah penempatan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close