Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Dunia Hari Ini: Australia Akan Mempersulit Orang yang Suka Gonta-ganti Visa

Kamis, 13 Juni 2024 – 23:48 WIB
Dunia Hari Ini: Australia Akan Mempersulit Orang yang Suka Gonta-ganti Visa - JPNN.COM
Peringkat universitas Australia dapat terganggu oleh tindakan keras migrasi yang direncanakan. (AAP)

Anda kembali membaca Dunia Hari Ini, rangkuman berita utama dari berbagai penjuru dunia.Edisi Kamis, 13 Juni 2024, kami awali dengan berita dari Australia.

Australia akan larang pelajar yang 'gonta-ganti visa'

Mulai 1 Juli nanti, mereka yang berada di Australia dengan visa turis, graduate visa, dan jenis visa sementara lainnya tidak bisa lagi mengajukan visa pelajar dari dalam negeri Australia.

Ini adalah bagian dari upaya pemerintah Australia untuk menghentikan mereka yang ingin tinggal lebih lama di Australia dengan bergonta-ganti visa, biasanya dengan alasan untuk sekolah lagi.

Dalam pernyataannya, pemerintah Australia mengatakan lulusan Australia harus mencari pekerjaan terampil yang dibutuhkan dan mengajukan permohonan tempat tinggal permanen jika mereka ingin tinggal dan kerja lebih lama di Australia.

Pemerintah Australia mengatakan pelajar yang tinggal di Australia dengan berganti-ganti visa sudah tumbuh lebih dari 30 persen menjadi 150.000 orang pada tahun keuangan lalu.

PBB melaporkan Israel dan Hamas

Penyelidikan PBB mengatakan baik Israel maupun Hamas melakukan kejahatan perang di Gaza dan tindakan Israel merupakan kejahatan terhadap kemanusiaan karena membuat banyak korban sipil meninggal.

Temuan tersebut berasal dari dua laporan, yang berfokus pada serangan Hamas pada 7 Oktober dan bagaimana militer Israel menanggapinya.

Laporan tersebut diterbitkan oleh Komisi Penyelidikan PBB (COI), yang mengumpulkan bukti dan mengidentifikasi pelaku kejahatan internasional yang dilakukan di Israel dan wilayah Palestina yang diduduki.

Mulai 1 Juli nanti, mereka yang berada di Australia dengan visa turis, graduate visa, dan jenis visa sementara lainnya tidak bisa lagi mengajukan visa pelajar dari dalam negeri Australia

Sumber ABC Indonesia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA