Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Dunia Hari Ini: Balon Mata-Mata Tiongkok pernah melintas di masa Presiden Trump

Selasa, 07 Februari 2023 – 23:59 WIB
Dunia Hari Ini: Balon Mata-Mata Tiongkok pernah melintas di masa Presiden Trump - JPNN.COM
Seorang anak perempuan sedang menunggu tindakan perawatan di sebuah rumah sakit setelah gempa mengguncang kota Azaz di Suriah. (AFP: Nayef Al-Aboud)

Berita gempa berkekuatan 7,8 Skala Richter mengguncang sebelah tenggara Turki dan kawasan Suriah menjadi laporan utama kami.

Gempa 7,8 SR di Turki dan Suriah

Hingga Senin malam, korban tewas akibat gempa di Turki dan Suriah telah mencapai setidaknya 1.300 orang.

Presiden Recep Tayyip Erdogan mengatakan lebih dari 5.800 warga Turki mengalami luka-luka, sementara di Suriah korban luka-luka mencapai lebih dari seribu orang.

Gempa tersebut menjadi yang terkuat yang pernah tercatat di Turki sejak gempa dengan kekuatan yang sama di tahun 1939.

Regu penyelamat The White Helmets mengatakan lebih dari 120 orang tewas di setidaknya 230 orang terluka di provinsi Idlib dan Aleppo, Suriah, sementara ratusan keluarga masih tertimbun reruntuhan bangunan.

Uni Eropa mengerahkan tim, termasuk dari Belanda, Rumania, Polandia, Ukraina, Rusia, Taiwan, India untuk upaya pencarian dan penyelamatan korban.

Gempa juga dirasakan di negara-negara sekitar, termasuk peringatan tsunami yang sempat dikeluarkan di pesisir Italia sebelah selatan.

Kebakaran hutan tewaskan 24 orang

Sebanyak 260 titik api kebakaran hutan, 28 di antaranya sangat berbahaya, berkobar di Chile, karena gelombang panas musim panas.

Heboh balon mata-mata Tiongkok yang melintasi wilayah udara Amerika Serikat ternyata bukan insiden yang pertama kalinya.

Sumber ABC Indonesia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close